http://www.lacakindonesia.com


Jenderal TNI Djoko Santoso

Panglima TNI


 

16 Pesawat Tempur TNI AU Bentuk Formasi Berlian

 

Lacakindonesia.com, 7 April 2010

Liputan: M Abduh

Pesawat tempur milik TNI AU sebanyak 16 buah beratraksi selama 5 menit di angkasa Halim Perdana Kusuma. Pesawat yang terdiri dari 4 pesawat Hawk 100 dan 200, 4 F5 Tiger, 4 F16, dan 4 Sukhoi itu membentuk seperti sebuah berlian. Terbang formasi ini dilakukan dalam gladi bersih HUT ke-64 TNI AU di Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (7/4/2010).

HUT TNI AU akan diperingati pada 9 April mendatang. Rencananya, upacara peringatan akan dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso. Selain atraksi pesawat, para tentara juga menunjukkan kebolehannya dalam menembak. Sejumlah sniper terlihat menghancurkan sasaran tembak.

Seluruh unsur TNI AU mulai dari pesawat tempur, pesawat angkut, helikopter dan seluruh kekuatan TNI AU terlibat dalam acara ini, kata KSAU Marsekal Imam Supaat di lokasi gladi bersih.

Gladi bersih diikuti 2.249 personel TNI AU. Di akhir acara, peserta gladi bersih dihibur dengan puluhan tentara yang terjun payung sambil membawa bendera satuan-satuan yang terdapat di TNI AU.

TNI AU siap untuk menanggulangi teror di dunia penerbangan. Walau saat ini belum ada laporan akan adanya aksi pembajakan atau serangan teror lewat udara, namun TNI AU selalu menyiagakan seluruh personelnya.

Menurut Kepala Staf TNI AU Marsekal Imam Sufaat, saat ini pencegahan aksi terorisme telah dilakukan di bandara-bandara. Pemeriksaan penumpang secara ketat telah dilakukan untuk menjegah aksi pembajakan dalam pesawat.

Untuk penanggulangan teroris, TNI AU memiliki satuan antiteror bernama Den Bravo, satuan ini berada di tubuh Korps Paskhas TNI AU.


HALAMAN MUKA.


 

Redaksi: Komp. Pondok Hijau Blok D6 No.9 Ciputat. 15411, Jakarta Selatan

Copyright @ 2008,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved