http://www.lacakindonesia.com


Fadli Zon dan Jokowi

Gerindra Yakin Jokowi Kalahkan Foke di Putaran Kedua Pilgub DKI

 

Lacakindonesia.com, Jakarta, 17 Juli 2012

Liputan: Siska Kartika

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon meyakini pasangan Jokowi-Basuki akan menang telak di rekapitulasi KPUD DKI. Selanjutnya Jokowi-Basuki akan memenangkan putaran kedua Pilgub DKI.

“Saya kira tidak mengejutkan karena kami juga punya real count. Saya kira rekapitulasi KPUD DKI tidak akan berbeda jauh dari hasil quick count itu. Jadi keunggulan Jokowi-Basuki ya sesuai lah dengan perkiraan kita,” kata Fadli, Selasa (17/7/2012).

Menurut Fadli, momentum ini harus dijaga oleh Jokowi dan Basuki. Agar bisa menang di putaran kedua yang bisa jadi lebih berat. “Ini momentum yang perlu dijaga sampai putaran kedua karena momentum seperti ini perlu dijaga. Sulit merubah keadaan, kami optimis sekali akan menang,”kata Fadli.

Dia tak mendorong Fauzi Bowo mundur di awal. Menurutnya setiap cagub bebas menghadapi putaran Pilgub yang diatur UU. “Ya, saya kira itu kurang arif lah ya. Inikan suatu kompetisi. Saya kira itu akan menjadi preseden yang kurang baik. Saya kira kurang baik. Kecuali memang aturan mainnya oleh MK dalam judicial review bisa dikoreksi. Kita harus memberi kesempatan Pak Foke untuk berlanjut dengan fair, kalah menang urusan belakang,” ujarnya.

Fadli menambahkan, kemenangan Jokowi - Basuki menunjukkan, warga Jakarta ingin perubahan. “Jokowi dan Basuki sudah menunjukkan mampu merubah Solo maupun Belitung. Pemilih Jakarta cerdas dan mampu memilih calon pemimpinnya yang terbaik,” ujar Fadli.

Fadli menegaskan, saatnya saat ini adalah mewujudkan Jakarta Baru, New Jakarta. “Kalaupun nantinya akan berlangsung putaran, saya yakin Jokowi Basuki akan unggul. Kemenangan Jokowi dan Basuki adalah kemenangan warga Jakarta,” Fadli Zon meyakini.


< HALAMAN MUKA >

 

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved