http://www.lacakindonesia.com


Laksamana TNI Agus Suhartono, Panglima TNI

Wadansatgas Konga XXIII-F Sidak Pos Perbatasan di Lebanon

 

Lacakindonesia.com, Jakarta, 28 Juli 2012

Liputan: Siska Kartika

 

Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadansatgas) Batalyon Mekanis Konga XXIII-F/UNIFIL (Indobatt), Letkol Mar FJH. Pardosi melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di pos-pos perbatasan yang menjadi tanggung jawab Indobatt di sekitar Lebanon Selatan, Jumat (27/7/2012). Inspeksi dilaksanakan guna mengecek kesiapsiagaan personel dalam melaksanakan tugasnya termasuk kesiapan dan kelengkapan perlengkapan yang digunakan.

Kegiatan inspeksi diawali di OP (Observation Post) Mata Kompi Dragon, selanjutnya menuju TmOP (Temporary Observation Post) 36 yang menjadi tanggung jawab Kompi Eagle. Usai meninjau TmOP 36, Wadansatgas yang didampingi Kasum Satgas Mayor Mar Purba melanjutkan inspeksinya menuju TP 78 yang menjadi tanggung jawab Kompi Alphard, dilanjutkan menuju XC 5 dan berakhir di pos M3 yang merupakan  tanggung jawab dari Kompi Chetah.

Hasil pelaksanakan sidak yang dilaksanakan secara umum kesiapan personel maupun perlengkapan yang digunakan tidak ada masalah, semua prosedur tetap telah dilaksanakan sesuai aturan dan tidak ditemukan hal-hal yang menyimpang dilakukan anggota saat melaksanakan tugasnya.

Pada kesempatan ini Wadansatgas mengingatkan kepada personel yang sedang bertugas supaya tidak lengah, “walaupun ini suasana bulan ramadhan tetap laksanakan tugas dengan baik, laksanakan  prosedur tetap yang ada dan tetap jaga kesiapsiagaan kalian”, tegasnya.

Selain itu faktor kebersihan di dalam maupun di sekitar pos menjadi penekanan pada inspeksi kali ini, menurutnya kebersihan di dalam maupun di sekitar pos sangat penting karena berpengaruh terhadap kesehatan personel itu sendiri.

Demikian siaran pers Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, Lettu Inf Suwandi yang diterima redaksi Lacakindonesia.com Jakarta.


< HALAMAN MUKA >

 
 
 
 

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved