http://www.lacakindonesia.com


Laksamana TNI Agus Suhartono

Panglima TNI

 

 

Komandan Sektor Timur UNIFIL Baru, Kunjungi Area Operasi Indobatt

Lacakindonesia.com, Jakarta, 31 Juli 2012

Liputan: Siska Kartika

Komandan Sektor Timur UNIFIL yang baru, Brigadir Jenderal Manuel Romero Carril dari Spanyol mengunjungi Area Operasi yang menjadi tanggung jawab Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL (Indobatt), di sekitar Lebanon Selatan, Selasa pagi (31/7-2012) waktu Lebanon. Kegiatan kunjungan ini merupakan rangkaian kunjungannya sebagai Komandan Sektor Timur yang baru ke satuan-satuan jajaran dibawahnya.

Kedatangan Komandan Sektor Timur UNIFIL  disambut oleh Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono didampingi Wadansatgas Letkol Mar FJH Pardosi, ketua panitia penyambutan Mayor Kav Budi Medina beserta para Komandan dan perwira jajaran Indobatt lainnya di Markas Indobatt UN Posn 7-1, Adshid al Qusayr.

Usai menerima paparan situasi dan kondisi Area Operasi Indobatt secara umum dari Komandan Satgas Indobatt, kunjungan dilanjutkan menuju Area Operasi Kompi Alphard UN Posn 9-63 Ataibeh, di area Kompi Alphard ini Komandan Sektor Timur UNIFIL berkesempatan meninjau Pos B-78 dan TP-36 yang berada di sekitar pagar perbatasan negara (blue line) Lebanon dengan Israel.

Dari Kompi Alphard, kegiatan kunjungan dilanjutkan menuju Pos TP-37 Area Operasi Kompi Eagle yang masih di sekitar blue line, sekitar 15 menit di TP-37 kunjungan dilanjutkan menuju Kompi Cheetah UN Posn 9-2, dari pos pengamatan Kompi Cheetah Komandan Sektor Timur UNIFIL menerima penjelasan singkat tentang daerah operasi Kompi dari Wadanki C Lettu Mar Empri dan melaksanakan pengamatan lapangan dengan menggunakan teropong.

Usai melaksanakan peninjuan di lapangan, Komandan Sektor Timur UNIFIL yang didampingi Asistennya Letkol Sebastian selanjutnya kembali menuju Markas Indobatt 7-1 untuk melaksanakan ramah tamah dengan para perwira Satgas.

Dalam sambutannya, Komandan Sektor Timur UNIFIL mengucapkan terimakasih atas pelaksanakan tugas yang telah ditunjukkan personel Indobatt di lapangan selama ini, dan menekankan faktor keamanan dalam melaksanakan tugas supaya diutamakan, khususnya apabila dengan menggunakan kendaraan. Menurutnya, kerugian personel lebih besar disebabkan karena kecelakaan lau lintas, hal ini juga yang menjadi penekanannya kepada seluruh satuan jajaran Sektor Timur UNIFIL saat awal menjabat.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan plakat kenang-kenangan dari Komandan Satgas Indobatt kepada Komandan Sektor Timur UNIFIL.

Demikian siaran pers Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, Lettu Inf Suwandi yang dikirimkan ke Lacakindonesia.com Jakarta.


< HALAMAN MUKA >


 
 
 

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved