http://www.lacakindonesia.com


Laksamana TNI Agus Suhartono

Panglima TNI

 

 

Wakapuspen TNI Tutup Penataran Penulisan Opini

Lacakindonesia.com, Jakarta, 31 Juli 2012

Liputan: Siska Kartika

Peserta penataran foto bersama

Wakil Kepala Pusat Penerangan  (Wakapuspen) TNI Brigjen TNI Suratmo, M.Si (Han) mewakili Kapuspen TNI, secara resmi menutup Penataran Penulisan Opini untuk Perwira dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI TA. 2012, bertempat di Aula Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Selasa (31/7-2012).  Kegiatan ini berlangsung selama 1 (satu) bulan dan diikuti oleh 20 peserta dari lingkungan TNI (AD, AL dan AU). Kerjasama Puspen TNI dengan Lembaga Sensor Film (LSF) ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kapuspen TNI Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul, S.E. dalam amanatnya mengatakan,  bahwa bekal pengetahuan yang diberikan dalam waktu singkat tersebut tidaklah cukup bagi para penatar untuk menjadikan peserta penataran mampu mencapai pada tingkat profesional. Untuk itu Kapuspen TNI berharap para peserta penataran dapat mengembangkan ilmu dan pengetahuan di satuannya masing-masing serta mampu menjalin hubungan kemitraan dengan media massa, sehingga pada gilirannya opini masyarakat terhadap TNI semakin positif.

Dengan selesainya penataran ini diharapkan para peserta penataran mampu menjadi insan Perwira Penerangan yang mampu menulis opini lebih mendalam dan utuh tentang TNI. Selain itu juga diharapkan mampu mempengaruhi dan mengajak para Perwira di satuannya agar berminat dan gemar menulis, khususnya menulis opini tentang TNI, sehingga dapat memberikan konstribusi nyata dalam meningkatkan citra TNI.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapuspen TNI menyampaikan beberapa harapan untuk dijadikan bekal bagi peserta penataran dalam melaksanakan tugas di satuan kerja masing-masing. Pertama, jalin dan jaga hubungan dengan seluruh media yang ada karena media massa sangat penting artinya dalam mewujudkan komunikasi dan mediasi antara TNI dengan masyarakat luas. Kedua, sebagai insan Perwira Penerangan yang telah mempunyai bekal cukup memadai, Kapuspen TNI berharap agar para peserta dapat mengaplikasikan dan mengembangkan secara maksimal pengetahuan yang telah diperoleh guna mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan masing-masing.

Demikian siaran pers yang diterima Lacakindonesia.com dari Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl. Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc, M.Si, MA


< HALAMAN MUKA >


 
 
 

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved