http://www.lacakindonesia.com


 

Komjen (Pol) Gories Mere

Kalakhar BNN

 

Polisi Tangkap TW, Seribuan Pil Ekstasi Disita

Lacakindonesia.com, Jakarta, 2 Agustus 2012

Liputan: Siska / Amroni

Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap enam kurir pengedar ekstasi di empat tempat berbeda di Jakarta. Salah satu tersangka diketahui nekat mengedarkan sabu untuk tambahan biaya pernikahan.  "Padahal bulan ini saya mau nikah, tapi keburu ditangkap," kata TW di kantor BNN, Jl MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (2/8/2012).

TW alias W diketahui tidak memiliki pekerjaan tetap. Oleh sebab itu dirinya nekat berjualan obat terlarang tersebut untuk tambahan biaya pernikahan. "Uang nikahnya ya dari jualan ini (sabu)," kata TW.

Di tempat sama, Kepala Humas BNN, Kombes Sumirat Dwiyanto, mengatakan selain TW aparat juga menangkap VS, HA, Ta, dan J. Lima pengedar sabu tersebut ditangkap 10-11 Juli 2012 lalu di tempat berbeda.

"TW ditangkap di kawasan Hayam wuruk dengan barang bukti di tangan ekstasi sebanyak 1.896, Ha ditangkap petugas di kawasan Pangeran Jayakarta sebanyak 500 butir, Ta ditangkap di Juanda 1.000, T ditangkap saat hendak mengambil pesanan 500 Butir ekstasi di Batu Tulis, dan J berhasil ditangkap di Cipanas," terang Sumirat.

Dalam setiap operasinya, kata Sumirat, mereka menggunakan modus lama yaitu dengan memasukan sabu ke dalam kotak biskuit dan kopi. Dari pengakuan tersangka, ekstasi yang siap diedarkan tersebut berasal dari TW.

Sementara TW saat dikonfontir mengaku barang tersebut milik seseorang yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang.

"Setiap kali mengantar barang, TW selalu mendapat upah Bos yang telah ditetapkan sebagai DPO, sebesar 500 ribu per orang, sementara dia mengaku baru satu kali mengedarkan barang tersebut," kata Sumirat.


< HALAMAN MUKA >


 

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved