http://www.lacakindonesia.com


Laksamana TNI Agus Suhartono

Panglima TNI


Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul, S.E.

Kapuspen TNI


 

Indobatt Gelar Mobil Pintar Bantuan Ibu Negara

Lacakindonesia.com, Jakarta, 6 Agustus 2012

Liputan: Siska Kartika

Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Mekanis Kontingen Garuda (Konga) XXIII-F/UNIFIL (Indobatt) menggelar operasional Mobil Pintar (Smart Car) yang baru, bantuan Ibu Negara, Ny. Ani Bambang Yudhoyono, menggantikan mobil pintar lama yang juga merupakan sumbangan Ibu Negara pada saat Satgas Konga XXIII-A/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) tahun 2006 yang lalu. Pengoperasian pertama mobil pintar ini di gelar di Desa Samassa, Chebha, Lebanon Selatan, Minggu (5/8/2012).  Gelar mobil pintar terselenggara atas kerjasama Staf CIMIC (Civilian Military Coordination) Satgas Indobatt bekerjasama dengan Social Cultural Clube, Lebanon Selatan.

Pelaksanaan gelar mobil pintar di Samassa Chebha ini merupakan permintaan dari Kepala Desa atau Mayor setempat, untuk menghibur anak-anak bertepatan dengan libur sekolah musim panas. Pelaksanaannya mendapat sambutan antusias dari anak-anak warga sekitar, mereka dengan ditemani orang tuanya berbondong-bondong mendatangi taman desa yang dijadikan tempat untuk menggelar aneka permainan.

Mobil pintar yang baru ini, dilengkapi dengan berbagai sarana permainan edukasi untuk anak-anak sekolah setingkat PAUD, Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar. Adapun fasilitas yang ada antara lain : buku bacaan bahasa Ingris, buku gambar dan mewarnai, buku-buku kebudayaan Indonesia, buku sejarah serta aneka permainan edukasi anak-anak lainnya. Selain itu, masing-masing mobil juga dilengkapi dengan Laptop, Layar LCD 42”, DVD Player beserta sound system, yang berfungsi untuk menayangkan film-film ceritera serta film hiburan bagi anak-anak.

Selain itu, untuk menghibur warga dewasa dan anak-anak remaja yang hadir, personel Indobatt menampilkan aneka permainan sulap yang dapat menghibur disela-sela mereka menunggu anak atau adiknya saat bermain.

Menurut Dansatgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono didampingi Wadansatgas Letkol Mar Pardosi, saat melaksanakan pengecekan persiapan awal sebelum gelar, mengatakan, dengan datangnya bantuan mobil pintar yang baru ini sangat membantu Satgas dalam pelaksanakan kegiatan CIMIC, “mudah-mudahan dengan fasilitas smart car yang baru ini dapat lebih mendekatkan kita dengan masyarakat Lebanon, khususnya melalui kegiatan belajar dan bermain bagi anak-anak mereka,” ungkapnya.

Hadir pada kesempatan gelar smart car di Samassa kali ini, kelompok organization “Mission De Vie” setempat, Head of Social Cultural Clube Lebanon Selatan Mr. Hanna dan wakilnya Mrs. Liliane serta kepala Desa setempat  Mr. Fakhri Murad.

Demikian siaran pers Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, Lettu Inf Suwandi yang dikirim ke redaksi Lacakindonesia.com Jakarta.


< HALAMAN MUKA >


 
 
 
 

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved