http://www.lacakindonesia.com


Laksamana TNI Agus Suhartono

Panglima TNI


Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul, S.E.

Kapuspen TNI


 

Prajurit TNI Konga XXIII-F di Lebanon Peringati Nuzulul Quran

Lacakindonesia.com, Jakarta, 8 Agustus 2012

Liputan: Siska Kartika

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) / Indobatt memperingati Nuzulul Qur’an  tahun 1433 H/2012 Masehi yaitu malam turunnya Al Quran pertama kali, bertempat di Markas Satgas UN-Posn 7-1, Adshid al Qusayr, Lebanon Selatan, Selasa (7/8/2012).

Adapun tema pada peringatan kali ini yaitu “Dengan Peringatan Nuzulul Qur’an 1433 H Kita Tingkatkan Kesolehan Pribadi, Sehingga Menjadi Prajurit yang Cinta dan Gemar Membaca Al Qur’an, Demi Berhasilnya Tugas Misi Perdamaian di Lebanon”.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh Praka Muhamad Royani dengan saritilawah Serda Kowad Anggi, dilanjutkan dengan sambutan Kabintal Mayor Chk Hendry Maulana S.H, mewakili Dansatgas Indobatt. Dalam sambutannya ia mengajak kepada seluruh personel Indobatt yang beragama muslim untuk mengisi bulan Ramadhan ini dengan kegiatan ibadah, baik wajib maupun sunah yang dapat menambah nilai pahala puasa, namun demikian kegiatan ibadah tersebut tidak boleh mengganggu pelaksanaan tugas pokok.

Kegiatan yang diikuti oleh 340 prajurit ini diisi dengan ceramah agama oleh H. Muhamad Zainal Aziz, LC dari staf Pensosbud KBRI di Beirut, dilanjutkan dengan buka puasa dan sholat maghrib berjamaah.   Sebelum sholat Isya dan sholat tarawih berjamaah di isi dengan penampilan  kesenian Marawis yang dibawakan oleh personel Indobatt.

Adapun dalam isi ceramah Ustad Aziz menyampaikan tentang kemuliaan malam turunnya Al Qur’an atau biasa disebut malam Lailatul Qadar, dia membacakan firman Allah SWT dalam Al Quran (QS. Al Qadar-97)  yang artinya “Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Allah untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar”.

Karena itu, Ustad yang sekaligus Ketua Nahdatul Ulama cabang istimewa Lebanon ini mengingatkan kepada personel Indobatt untuk rajin membaca Al Qur’an, menghayati isinya dan mengamalkannya,  Al Qur’an menurutnya mengandung nilai-nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, akhlak serta peraturan-peraturan yang mengatur tingkah laku dan tata cara hidup manusia, baik sebagai makhluk individu maupun makhluk sosial, yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya mengakhiri kegiatan peringatan, Wadansatgas Indobatt Letkol Mar Pardosi mewakili Dansatgas memberikan cinderamata berupa plakat kenang-kenangan kepada H. Muhamad Zainal Aziz, LC sebagai ucapan terimakasih atas tausyiah yang telah diberikan.

Demikian siaran pers Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, Lettu Inf Suwandi yang dikirimkan ke Lacakindonesia.com Jakarta.


< HALAMAN MUKA >


 
 
 
 

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved