http://www.lacakindonesia.com


Laksamana TNI Agus Suhartono

Panglima TNI

 

Kesenian Sisingaan dan Jaran Monel dari Indonesia Tampil di Lebanon

Lacakindonesia.com, Jakarta, 14 Agustus 2012

Liputan: Siska Kartika

Kolaborasi kesenian Sisingaan dari Jawa Barat dan Jaran Monel dari Malang, Jawa Timur  yang dibawakan oleh Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL (Indobatt) tampil memukau para penonton pada acara festival budaya dan makanan tradisional masyarakat Ebel Es Saqi, Marjayoun, Lebanon Selatan, Senin (13/8/2012).

Tim kesenian yang tampil kali ini merupakan gabungan dari personel Kompi jajaran Indobatt dibawah kordinator Perwira Seksi CIMIC (Civilian Military Coordination) Kapten Inf A. Zulhakim Asdar. Selain menampilkan kesenian budaya, pada kesempatan ini juga menggelar stand Indobatt yang menyajikan makanan tradisional gratis kepada para pengunjung serta pemutaran film kebudayaan Indonesia.

Stand Indobatt yang menyajikan makanan tradisional berupa bala-bala dan makanan tradisional lainnya ramai dikunjungi pengunjung, selain masyarakat sipil setempat ada pula pengunjung dari prajurit UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) dari Kontingen Negara lain, seperti Spanyol, Nepal, India  dan Malaysia yang ingin merasakan nikmatnya bala-bala khas Indonesia.

Festival tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Kota Ebel Es Saqi ini bekerjasama dengan UNIFIL Sektor Timur dilaksanakan selama tiga hari, selain menampilkan kesenian budaya dan makanan tradisonal juga digelar kegiatan bazaar rakyat dan rencananya dihari terakhir festival akan ditutup dengan lomba lari marathon yang dilaksanakan disekitar kota.

Peserta festival dari UNIFIL selain Kontingen Indonesia turut pula Kontingen dari Negara lain seperti Spanyol, India, Nepal dan Malaysia, mereka juga menampilkan kesenian budaya serta makanan tradisional khas Negara masing-masing.

Demikian siaran pers Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, Lettu Inf Suwandi yang diterima Lacakindonesia.com Jakarta.


< HALAMAN MUKA >


 
 
 

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved