http://www.lacakindonesia.com


Laksamana TNI Agus Suhartono

Panglima TNI


Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul, S.E.

Kapuspen TNI


Kol Cpl. Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc, M.Si, M.A.

Kadispenum Puspen TNI

 

Lebaran, Wadansatgas Indobatt Kunjungi Pos Perbatasan Lebanon-Israel

Lacakindonesia.com, Jakarta, 20 Agustus 2012

Liputan: Siska Kartika

Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadansatgas) Indobatt Konga XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) Letkol Mar FJH Pardosi mewakili Komandan Indobatt setelah memberikan sambutan usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1433 H, melaksanakan kunjungan ke pos-pos penjagaan di perbatasan Lebanon-Israel, yang menjadi area tanggung jawab Indobatt, Minggu (19/8/2012).

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan dorongan moril kepada anggota yang pada saat itu merayakan Lebaran di pos yang menjadi tanggung jawabnya.

Kunjungan diawali dari OP (Observation Post) Mata Kompi Dragon dilanjutkan menuju Pos TP (Temporary Post) 37, B-78, TP-37, Panorama Point, XC-5  dan berakhir di Post M3 area Kompi Cheetah. 

Pada setiap kesempatan kunjungannya ke pos-pos penjagaan, atas nama Komandan Indobatt dan seluruh staf Satgas, Wadansatgas Indobatt menyampaikan ucapan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H, Mohon Maaf Lahir Batin", dan berharap dengan hikmah Idul Fitri tahun ini, dapat mendorong semangat dan moril anggota untuk meningkatkan profesionalitas dalam melaksanakan tugasnya demi mendukung tercapainya misi perdamaian PBB/UNIFIL di Lebanon.

Sementara itu, Sholat Idul Fitri bagi personel yang tidak bertugas khusus dilaksanakan di lapangan Soekarno Markas Indobatt, walaupun pelaksanaannya di bawah sinar matahari pagi yang terasa terik dimusim panas ini, namun dapat dilaksanakan dengan khusuk, bertindak sebagai Imam Sertu H. Muii.

Dalam ceramahnya Imam berharap, dengan hikmah bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri ini, dapat menjadi awal titik tolak untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, diawali dari diri pribadi dan lingkunga keluarga hingga sampai pada lingkungan sosial.

Usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri, seluruh prajurit dan Wadansatgas  Indobatt melaksanakan Halal Bihalal bersalam-salaman saling maaf memaafkan, dilanjutkan dengan ramah tamah sambulil menikmati hidangan khas Lebaran seperti di Indonesia.

Demikian siaran pers Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, Lettu Inf Suwandi yang diterima Lacakindonesia.com Jakarta.


< HALAMAN MUKA >


Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved