http://www.lacakindonesia.com

 

Laksamana TNI Agus Suhartono

Panglima TNI

 

Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul, S.E.

Kapuspen TNI

 

Kol Cpl. Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc, M.Si, M.A.

Kadispenum Puspen TNI

 

Para Sarjana Ditantang Untuk Menjadi Perwira TNI

Lacakindonesia.com, Jakarta, 28 Agustus 2012

Tentara Nasional Indonesia kembali membuka kesempatan kepada putra-putri Indonesia lulusan Perguruan Tinggi untuk bergabung menjadi seorang Perwira TNI melalui Pendidikan pertama Perwira Prajurit Karier TNI.

Alokasi Perwira Prajurit Karier TNI yang dibutuhkan bagi lulusan Perguruan Tinggi sebanyak 128 orang, terdiri dari 109 Pria dan 19 Wanita. Materi seleksi meliputi: Administrasi, Kesehatan, Kesamaptaan Jasmani, Psikologi dan Mental Ideologi.

Pendaftaran dimulai dari tanggal 15 Agustus s.d 30 September 2012, dengan persyaratan sebagai berikut:

1.     Warga Negara Indonesia Pria dan Wanita, bukan Prajurit TNI, Polri dan PNS.

2.     Beriman dan Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945.

3.     Berijazah serendah-rendahnya D.3 sesuai kebutuhan Angkatan.

4.     Beruumur setinggi-tingginya 26 tahun bagi yang berijazah D.3, 30 tahun bagi yang berijazah S.1, dan 32 tahun untuk yang berijazah S.1 Profesi pada saat pembukaan pendidikan pertama.

5.     Persyaratan IPK untuk jurusan/program studi Akreditasi A minimal 2,80 untuk S.1 (Umum maupun Profesi), dan minimal 2,70 untuk program Diploma (D.3).

6.     Persyaratan IPK untuk jurusan/program studi Akreditasi B ditambah 0,20, kecuali Perguruan Tinggi binaan Kemhan/TNI. Adapun yang berasal dari Perguruan Tinggi binaan Kemhan/TNI yaitu UPN Veteran, Universitas Suryadarma, STT Adisucipto, Universitas A. Yani dan Universitas Hang Tuah, persyaratan IPK tidak kurang dari 2,80.

7.     Berstatus belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama, kecuali untuk pendaftar berprofesi Dokter diperbolehkan sudah menikah, bagi profesi Dokter wanita belum mempunyai anak dan sanggup tidak mempunyai anak/hamil selama dalam pendidikan pertama.

8.     Tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap serta sehat Jasmani, Rohani dan bebas Narkoba.

9.     Tinggi badan minimal 163 cm bagi Pria dan 157 cm bagi Wanita dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.

10. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi Perwira TNI, bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri.

11. Bagi Karyawan harus mendapatkan persetujuan dan sanggup membuat pernyataan diberhentikan dengan hormat dari pimpinan instansi yang bersangkutan bila lulus dan masuk pendidikan pertama TNI.

Bagi para Sarjana yang berminat dan menyukai tantangan / petualangan serta berjiwa patriotik, segera daftarkan diri anda di Kodam, Lanal, Lanud, Korem dan Kodim terdekat. Pendaftaran secara online serta info lebih lengkap dapat di akses melalui http://rekrutmen-tni.ilmci.com

Sumber: Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc.,M.Si.,M.A.


< HALAMAN MUKA >

 

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved