http://www.lacakindonesia.com

 

Laksamana TNI Agus Suhartono

Panglima TNI

 

Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul, S.E.

Kapuspen TNI

 

Kol Cpl. Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc, M.Si, M.A.

Kadispenum Puspen TNI

175 Prajurit TNI Konga XX-J Gelar Latihan Menembak

Lacakindonesia.com, Jakarta, 19 September 2012

Liputan: Siska Kartika

Sebanyak 175 prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni (Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-J/MONUSCO (Mission de Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) yang tengah mengikuti Latihan Pratugas, menggelar latihan menembak dalam rangka PDT (Pre Deployment Training) di Lapangan Tembak PMPP TNI, Sentul Bogor-Jawa Barat, Rabu (19/9/2012).

Satgas Kizi TNI Konga XX-J/Monusco yang dipimpin oleh Mayor Czi Irfan Siddiq selaku Komandan Satgas (Dansatgas) yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Komandan Batalyon Zipur 9/1 Kostrad, akan bertugas menggantikan Satgas Kizi TNI Konga XX-I/Monusco yang akan berakhir masa tugasnya di Kongo pada Desember 2012 mendatan

Menurut Dansatgas Konga XX-J/Monusco Mayor Czi Irfan Siddiq, kegiatan latihan menembak ini dalam rangka membekali kemampuan Prajurit Satgas Kizi TNI dalam menghadapi penugasan yang akan dijalani. Latihan yang dijalani oleh para prajurit tersebut adalah menembak dengan senjata ringan, laras panjang dan pistol.

“Latihan tersebut sangatlah penting mengingat daerah tujuan misi adalah negara rawan konflik, dimana kekerasan terhadap para peacekeepers sangatlah dimungkinkan. Walaupun demikian, penggunaan senjata oleh peacekeepers akan diminimalisir dan lebih mengedepankan pendekatan personel maupun kemanusiaan yang telah dikenal oleh prajurit TNI sebagai pembinaan teritorialâ”, kata Dansatgas.

Disamping itu, para prajurit TNI juga akan mendapatkan pembekalan meliputi materi konstruksi jalan, bangunan dan lapangan terbang serta berbagai materi yang sudah menjadi standar bagi pasukan pemelihara perdamaian PBB. Selain itu, akan diberikan pembekalan dari beberapa pejabat yang terkait dengan pelaksanaan operasi pemeliharaan perdamaian dunia diantaranya, Komite Palang Merah Internasional dan UNICEF.

Para personel Kontingen Garuda yang berasal dari berbagai matra di TNI dapat melaksanakan latihan tersebut secara aman dan lancar. Dari latihan yang telah dilaksanakan tersebut, seluruh anggota Kontingen Garuda telah mencapai hasil sesuai sasaran yang diharapkan.

Demikian siaran pers Perwira Penerangan Konga XX-J/Monusco, Mayor Chb Hendro yang diterima Lacakindonesia.com Jakarta.


< HALAMAN MUKA >

 
 
 
 

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved