http://www.lacakindonesia.com

 

Laksamana TNI Agus Suhartono

Panglima TNI

 

Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul, S.E.

Kapuspen TNI

 

Kol Cpl. Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc, M.Si, M.A.

Kadispenum Puspen TNI

DFC UNIFIL Terkesan dengan Profesionalitas dan Keramahan Prajurit TNI di Lebanon

Lacakindonesia.com, Jakarta, 20 September 2012

Liputan: Siska Kartika

Deputy Force Commander (DFC) UNIFIL Brigjen Patrick Phela terkesan dengan profesionalitas dan keramahan yang telah ditunjukkan oleh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim In Lebanon), hal ini disampaikannya saat melaksanakan kunjungan ke AOR (Area of Responsibility) Indonesian Batallion (Indobatt), Lebanon Selatan, Rabu (19/9/2012).

Menurutnya, performance baik yang telah ditunjukkan prajurit TNI/Indobatt dalam melaksanakan tugasnya di lapangan selama ini merupakan cerminan akan profesionalitas yang dimiliki, ia berharap kinerja yang sudah baik ini terus dipertahankan.

Sebelum melaksanakan kegiatan peninjauan ke pos-pos yang dimiliki Indobatt, Jenderal asal Irlandia ini terlebih dahulu diterima oleh Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono didampingi para Komandan Kompi dan perwira staf jajaran Satgas di Markas Indobatt UN Posn 7-1, Adshit Al Qusayr.

Usai kegiatan foto bersama dan perkenalan singkat para perwira Satgas, kegiatan dilanjutkan dengan paparan singkat tentang situasi dan kondisi daerah operasi Indobatt selama 10 bulan terakhir masa penugasan yang telah dilaksanakan.

Usai menerima paparan, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan pos-pos yang berada di area blue line perbatasan Lebanon-Israel, diawali dari Pos B-78, TP (Temporary Post)-36, Markas Kompi Alphard UN Posn 6-3, TP-37 Area Kompi Eagle, Pos XC-5 dan berakhir di Markas Kompi Cheetah UN Posn 9-2.

Sebelum meninggalkan Kompi Cheetah, DFC UNIFIL mengucapkan terima kasih dan menyampaikan rasa terkesannya atas keramahan yang telah diberikan prajurit Indobatt dalam menerima kunjungannya. Sebagai akhir kegiatan kunjungan Komandan Satgas Indobatt memberikan cinderamata berupa plakat lambang Satuan dan baju batik sebagai kenang-kenangan kepada DFC dan Chief Of Staff (COS) Sektor Timur UNIFIL Kolonel Aquado Arroyo asal Spanyol yang turut mendampingi dalam kunjungan ini.

Turut mendampingi Dansatgas Indobatt dalam menerima kunjungan DFC, Kepala Staf Umum Satgas (Kasum) Mayor Mar Agustinus Purba, Kasiops Satgas Kapten Inf Risa WP Setyawan dan Perwira Polisi Militer (Papom) Mayor CPM Tatiet Rosadi.

Demikian siaran pers Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, Lettu Inf Suwandi yang diterima Lacakindonesia.com Jakarta.


< HALAMAN MUKA >

 
 
 
 
 

 

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved