http://www.lacakindonesia.com

 

Laksamana TNI Agus Suhartono

Panglima TNI

 

Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul, S.E.

Kapuspen TNI

 

Kol Cpl. Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc, M.Si, M.A.

Kadispenum Puspen TNI

Jabatan Dangartap I/Jakarta dan Kapusinfolahta TNI Diserahterimakan

Lacakindonesia.com, Jakarta, 21 September 2012

Liputan: Siska Kartika

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., menerima pelaporan Korps Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dangartap I/Jakarta dari Mayjen TNI Waris kepada Mayjen TNI E. Hudawi Lubis, dan Kapusinfolahta TNI dari Marsma TNI Asri Yatim kepada Marsma TNI Enuh Warsa Widjaya, bertempat di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Jum’at (21/9/2012).

Sertijab tersebut berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1659/VIII/2012 dan Nomor Sprin 1658/VIII/2012 tanggal 6 Agustus 2012. Sebelumnya, Mayjen TNI E. Hudawi Lubis menjabat sebagai Pangdam XII/Tpr dan selanjutnya Mayjen TNI Waris menduduki jabatan baru sebagai Sekjen Wantannas. Sedangkan Marsma TNI Enuh Warsawidjaya sebelumnya menjabat sebagai Kadisinfolahtaau dan selanjutnya Marsma TNI Asri Yatim menduduki jabatan baru sebagai Waaslog Kasau.

Panglima TNI dalam amanatnya menyampaikan, dalam tradisi TNI serah terima jabatan bukan hanya suatu kelaziman, namun juga merupakan kebutuhan dan keharusan dalam rangka meningkatkan dinamika organisasi, memelihara semangat pengabdian, menyempurnakan kinerja dan sinergitas satuan, serta mempertahankan momentum regenerasi kepemimpinan TNI. Disamping itu, bahwa jabatan dalam strata apapun pada hakekatnya adalah amanah dari bangsa dan negara, yang harus dapat dipertanggungjawabkan, baik kepada bangsa dan negara, maupun di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, melalui unjuk dedikasi yang lebih, serta diemban dengan unjuk prestasi dan kinerja di atas rata-rata.

Hal tersebut sejalan dengan tuntutan tugas TNI sebagai institusi keamanan dan pertahanan negara, yang dari hari ke hari akan senantiasa dihadapkan kepada tantangan tugas yang tidak semakin ringan. Perkembangan lingkungan strategis yang bergerak dan berkembang demikian pesat dan cepat menuntut peran kepemimpinan dan kualitas intelektualitas para pengemban amanah jabatan untuk dapat berpikir dan bertindak cerdas, berwawasan luas dan bersikap bijaksana.

Menurut Panglima TNI, disamping Jakarta sebagai pusat kendali politik Indonesia, juga merupakan pusat keberadaan lembaga-lembaga formal regional, sehingga menjadikan Jakarta memiliki posisi yang sangat strategis. Kondisi ini tentunya memberikan gambaran tantangan dan tugas yang diemban oleh Dangartap I/Jakarta hari ini dan ke depan, terhadap implikasi Jakarta sebagai kota global dan pusat kendali politik nasional.

Disamping itu Panglima TNI juga mengatakan, bahwa perubahan pola hidup dan cara bersosialisasi, bekerja hingga melakukan hal-hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari tidak terlepas dari cengkeraman pengaruh teknologi informasi. Dalam kaitan tersebut jabatan Kapusinfolahta TNI, diharapkan dapat memperbesar kapasitas dan kapabilitas Pusinfolahta TNI, baik hardskill maupun softskill, antara lain menyangkut keterampilan dalam penguasaan teknologi, guna meningkatkan akurasi analisis dan menjamin validitas sajian informasi dalam rangka mendukung kewaspadaan, kesiagaan dan kesiapan operasional satuan di jajaran TNI secara maksimal.

Pelaporan Korps Sertijab tersebut, antara lain dihadiri oleh Kasum TNI, Wakasal, Wakasau, Irjen TNI, para Asisten Panglima TNI, Kapuspen TNI dan segenap pejabat di lingkungan TNI.

Demikian siaran pers Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc.,M.Si.,M.A. yang diterima Lacakindonesia.com Jakarta.


< HALAMAN MUKA >

 
 
 
 
 

 

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved