http://www.lacakindonesia.com

 

Laksamana TNI Agus Suhartono

Panglima TNI

 

Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul, S.E.

Kapuspen TNI

 

Kol Cpl. Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc, M.Si, M.A.

Kadispenum Puspen TNI

Dubes Inggris Resmikan Kantor FARDC Yang Dibangun TNI

Lacakindonesia.com, Jakarta, 26 September 2012

Liputan: Siska Kartika

Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Republik Demokratik Kongo, Mr. Neil Wigan meresmikan kantor Force Army Republik Democratik of Congo (FARDC) yang telah selesai dibangun selama kurang lebih dua bulan oleh Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-I/MONUSCO (Mission De L Organesation Des Nations Unies Pour La Stabilization en Republique Demokratique du Congo), Selasa (25/09/2012). Kantor tersebut terletak di dalam Komplek FARDC Sektor Rudia, Dungu-Kongo.

Pada acara peresmian tersebut, Dubes Inggris didampingi oleh Komandan Ituri Brigade Brigjen Shabbir ul Karim, Komandan Satgas Konga XX-I/Monusco Letnan Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho, seluruh Komandan Kontingen Satgas yang berada di Dungu, para Staf Sipil Monusco dan otoritas sipil maupun masyarakat lokal.

Kantor FARDC yang berukuran 15 m x 7,5 m pembangunannya di biayai oleh (Ambassador of UK) kedubes negara Inggris untuk Kongo yang berada di Kinshasa, bekerja sama dengan Monusco untuk menyalurkan dana dan menyediakan bahan bangunan kepada Engineering Secsion Dungu sedangkan untuk Indonesian Engineering Company Konga XX-I hanya melaksanakan pembangunannya.

Pembangunan kantor tersebut terbagi menjadi empat ruangan, terdiri dari ruang komandan dan wakilnya, ruang pertemuan serta ruangan staf. Selain membangun sebuah kantor yang di lengkapi sarana listrik dan air bersih serta tiga kamar mandi dan WC, Satgas Kompi Zeni TNI juga menata ulang pemerataan tanah di sekitar markas yang di timbun lemonit, perbaikan jalan, saluran air, lapangan, tanggul pertahanan dan membangun pos penjagaan.

Dalam sambutannya Mr. Neil Wigan menyampaikan rasa terimakasih kepada Monusco yang telah bekerja sama dengan kedutaan Inggris yang berada di Kongo serta rasa hormat dan bangga kepada Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-I yang mampu menyelesaikan pembangunanya tepat waktu dengan kualitas yang sangat baik, sehingga semuanya dapat terwujud untuk membantu tentara Kongo yang memang sebelumnya belum memiliki kantor yang layak dan memadai.

Sementara itu, Komandan Brigade Ituri Brigjen Shabbir ul Karim (Bangladesh) dan Komandan FARDC Sektor Rudia Kolonel Lombe Bangwangu juga memberikan sambutan dan ucapan terimakasihnya kepada Komandan Satgas Konga XX-I/Monusco Letnan Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho khususnya kepada Pasukan Garuda yang telah banyak membantu baik kepada otoritas sipil, masyarakat lokal maupun kepada tentara kongo.

Acara peresmian di akhiri dengan pemotongan pita merah putih dan pembukaan selubung monumen yang terbuat dari batu oleh Dubes Inggris Mr. Neil Wigan yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan serta penyerahan kunci kantor kepada Kolonel Lombe Bangwangu sebagai tanda telah resminya kantor FARDC untuk bermarkas dan beraktifitas setiap harinya.

Demikian siaran pers Perwira Penerangan Konga XX-I/Monusco, Lettu Cku Sulikan yang diterima Lacakindonesia.com Jakarta.


< HALAMAN MUKA >

 
 
 

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved