http://www.lacakindonesia.com

      

 

Menteri BUMN Dahlan Iskan buka Porseni BUMN 2012

Lacakindonesia.com, Jakarta, 1 Oktober 2012

Liputan: Siska / Amroni

Menteri BUMN Dahlan Iskan, meresmikan pekan olah raga dan Seni (Porseni) BUMN di Lapangan Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan¸ Senin (1/10/2012).

Hampir semua perusahaan BUMN mengirimkan atlet jagoan mereka untuk bertarung di arena lapangan. BUMN yang ikut berpartisipasi yang mengirimkan atletnya antara lain adalah PT Jasa Marga, PT Bank Mandiri, PT Bukit Asam, Perum Peruri, PT Askrindo, PT BNI, PT Pertamina dan masih banyak lainnya.

Terlihat beberapa direksi perusahaan pelat merah seperti Direktur Utama PT Jasa Marga, Direktur Utama ASDP dan Menteri BUMN Dahlan Iskan terlihat sesekali tersenyum melihat yel yel dari perusahaan yang memperkenalkan diri ditengah penonton.

Dalam acara ini, pada awal pembukaan adanya tarian kolosal berbagai daerah dan dilanjutkan dengan marching band Bank Mandiri dan simpatisan Bank Mandiri. Informasi yang didapat, Porseni BUMN ini direncanakan hingga 12 Oktober mendatang.

Ajang Porseni BUMN yang memasuki gelaran kelima tersebut, diikuti karyawan Kementerian BUMN dan sekitar 500 peserta dari 140 BUMN. Selain hadiah uang sebesar Rp 7,5; Rp 5 juta dan Rp 3,5 juta, ajang ini juga memperebutkan piala bergilir BUMN. Para peserta diwajibkan karyawan tetap dan bukan kontrak. Sedangkan usia, tidak dibatasi.

Cabang olahraga yang akan dipertandingkan antara lain adalah sepak bola, futsal, tenis, basket, voli, bulu tangkis, tenis meja dan bowling. Sedangkan cabang seni yang diperlombakan adalah duta BUMN, vocal group dan BUMN karaoke idol.

Porseni tahun lalu terdapat 98 BUMN yang tidak mengirimkan pesertanya. Ketika itu, juara umum diraih PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN).

Rencananya penutupan akan dilakukan pada 12 Oktober mendatang di auditorium PT Pertamina


 

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved