http://www.lacakindonesia.com

 
Gedung DPR/MPR Senayan Jakarta

Bakosiruu-ARS dan Ponpes: Calonkan Isran Noor Capres Alternatif 2014

Lacakindonesia.com, Jakarta, 10 Oktober 2012

Liputan: Okta Hamdi

Iklim politik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) ke enam Republik Indonesia 2014 kian menghangat. Tak hanya partai politik (parpol) sibuk mendeklarasikan jagoannya, ormas daerahpun turut memberikan warna jelang pesta demokrasi tersebut.

Hajatan Pilpres memang masih lama digelar sekitar dua tahun lagi. Namun beberapa figur sudah mulai bermunculan ke permukaan. Tak hanya tokoh nasional, tokoh elit daerahpun bakal ikut mewarnai hajatan akbar tersebut.

UUD 1945 memang telah mengamanahkan bahwa pesta demokrasi di Indonesia dalam pemilihan presiden, berlangsung lima tahun sekali. Hal ini tak bisa diubah terkecuali dilakukan amandemen terhadap UUD tersebut. Ini artinya tak kurang tiga tahun lagi, rakyat Indonesia akan memilih kembali figur pemimpin mereka. Presiden ke enam Indonesia diprediksi bakal diisi mereka mereka yang punya sosok ideal.

Pengusungan figur capres dari daerah kini semakin banyak digulirkan. Salah satunya wacana pengusungan Bupati Kutai Timur Isran Noor. Bupati berprestasi ini sengaja diusung Badan Komunikasi Silaturahmi Ulama dan Umaroh (Bakosirru) untuk ikut pilpres 2014 mendatang. Ormas yang banyak menghimpun para ulama ini menilai sosok Isran Noor layak menjadi calon alternatif capres 2014. Alasannya Bakosirru melihat Indonesia ke depan sudah waktunya membutuhkan figur baru untuk memimpin negara ini. Pasalnya, figur baru dipandang dapat membuat perubahan.

Dalam jumpa persnya di Bogor, Senin (8/12), Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Bakosirru, Ayif Raharja menyatakan sosok Isran Noor yang juga Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) pantas maju sebagai capres alternatif 2014. Hal ini tidak lepas dari keberhasilan Isran dalam memimpin Kabupaten Kutai Timur. Sosoknya dikenal merakyat sudah tak diragukan lagi untuk menjadi pemimpin bangsa yang berazaskan Pancasila dan UUD 1945 ini. “Calon presiden wajah baru tersebut diyakini membawa angin segar bagi rakyat Indonesia. Ia diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional,” ujarnya

Selain itu kata Ayif lagi, keberhasialan Isran dalam memimpin Kabupaten Kutai Timur telah menjadi bukti. Keberhasilannya, dia dapat meningkatkan ekonomi di daerah tersebut mencapai 11%. Juga dapat menurunkan angka kemiskinan menjadi 4%.

Gagasan yang prakarsai Bakosirru mendapat tanggapan dari Aliansi Suara Rakyat (ASR). Dalam jumpa pers ASR ke esokan harinya, di Bogor, Selasa (9/12), melalui Ketuanya, Syafruddin, mendukung usulan Sekjen Bakosirru untuk mencalonkan Isran Noor sebagai calon presiden alternatif 2014. ASR memandang figur Isran Noor sebagai sosok elit politikus dari lokal dan dipandang sangat pantas dan mampu menjadi pemimpin nasional. Keberhasilannya dalam menempuh konsep otonomi daerah di Kabupaten Kutai Timur bisa diterapkan untuk pembangunan nasional demi kesejahteraan rakyat. Oleh sebab itu ASR menilai Isran Noor sudah selayaknya menjadi capres alternatif 2014. “Calon presiden Alternatif dengan wajah baru serta semangat baru bisa dengan cepat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi angka kemiskinan serta memperkokoh NKRI,” katanya.

Begitupun sama halnya Pondok Pesantern (Ponpes) Al-Irsyadiah. Dalam jumpa persnya di Jakarta, Selasa (10/12), melalui Pimpinannya Abduh Almanar mengatakan, sangat setuju dengan usulan Bakorsirru dan ASR untuk mendukung Isran Noor sebagai capres alternatif 2014. Apalagi figur Isran Noor sangat merakyat. Dia berhasil dan mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi dan menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Kutai Timur. Dengan kepemimpinan yang dimiliki Isran, dapat menjadi modal untuk memimpin Bangsa Indonesia di tahun 2014 mendatang. Indonesia sudah saatnya membutuhkan sosok capres yang cerdas, santun, tegas dan amanah serta dapat melanjutkan program Pro Rakyat yang telah dilakukan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Almanar menegaskan, sosok Isran Noor sudah pantas dan tepat menjadi salah satu capres alternatif 2014. “Selaku Pimpinan Ponpes Al-Irsyadiah mendukung usulan Bakosirru dan ASR di beberapa media cetak dan on line, untuk mendukung Isran Noor menjadi capres alternatif 2014 yang akan datang, agar rakyat dapat sejahtera lahir bathin. Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur. Amin,” tegasnya.


< HALAMAN MUKA >

 

Ir. H. Isran Noor, MSi

Bupati Kutai Timur

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved