http://www.lacakindonesia.com

 

Ir. H. Isran Noor, MSi

 

Ir. H. Isran Noor, MSi

Wajah Baru Bakal Warnai Pilpres 2014

Lacakindonesia.com, Jakarta, 15 Oktober 2012

Liputan: Amroni

Pengusungan tokoh daerah menjadi calon presiden (capres) 2014 mulai mencuat ke permukaan. Badan Komunikasi Silaturrahim Ulama dan Umaroh (Bakosirru) mensosialisasikan sosok Bupati Kutai Timur Isran Noor sebagai capres alternatif 2014. Kepala daerah asal Kalimantan Timur (Kaltim) itu dinilai layak menjadi pemimpin di negeri ini karena keberhasilannya memimpin daerah.

Wacana pengusungan capres kini semakin menarik perhatian banyak kalangan. Tokoh nasional maupun daerah, menghiasi perhelatan akbar lima tahunan tersebut. Warga Indonesia menginginkan wajah baru untuk memimpin bangsa ini, karena dinilai bisa mendatangkan perubahan.

Sosok Isran Noor sebagai bupati berprestasi dikenal cukup merakyat. Isran sengaja diusung Bakosirru untuk ikut Pemilihan Presiden (pilpres) 2014 mendatang. Ormas Islam tersebut menilai sosok Isran Noor dapat membuat perubahan dan dapat mensejahterakan rakyat. Keberhasilan Isran dalam memimpin Kabupaten Kutai Timur sudah tak diragukan lagi untuk menjadi pemimpin bangsa yang berazaskan Pancasila dan UUD 1945 ini. Sosok Isran yang juga Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) pantas maju sebagai capres alternatif 2014.

”Calon presiden wajah baru tersebut diyakini membawa angin segar bagi rakyat Indonesia. Isran diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Bakosirru Ayif Raharja dalam siaran persnya di Bogor, pekan lalu.

Ayif mengungkapkan, keberhasilannya dalam memimpin Kabupaten Kutai Timur telah menjadi bukti nyata. Isran sukses meningkatkan ekonomi di daerah itu mencapai 11%. Juga dapat menurunkan angka kemiskinan menjadi 4%.

Gagasan yang digalang Bakosirru tersebut mendapat dukungan dari ormas Islam lainnya. Aliansi Suara Rakyat (ASR) misalnya, melalui Ketuanya Syafruddin dalam jumpa pers

ASR di Bogor belum lama ini mendukung usulan Sekjen Bakosirru untuk mencalonkan Isran Noor sebagai calon presiden alternatif 2014. ASR memandang figur Isran Noor sebagai sosok elit politikus dari lokal dan dipandang sangat pantas dan mampu menjadi pemimpin nasional. Keberhasilannya dalam menerapkan konsep otonomi daerah di Kabupaten Kutai Timur bisa diterapkan untuk pembangunan nasional demi kesejahteraan rakyat. ASR menilai Isran Noor sudah selayaknya menjadi capres alternatif 2014.

”Calon presiden Alternatif dengan wajah baru serta semangat baru bisa dengan cepat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi angka kemiskinan serta dapat memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI),” katanya.

Begitu pun sama halnya dukungan dari Pondok Pesantern (Ponpes) Al-Irsyadiah. Dalam siaran persnya di Jakarta, pekan lalu melalui Pimpinannya Abduh Almanar mengatakan, sangat setuju dengan usulan Bakorsirru dan ASR untuk mendukung Isran Noor sebagai capres alternatif 2014.

“Figur Isran Noor dikenal sangat merakyat. Dia berhasil dan mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi dan menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Kutai Timur,” ungkap Almanar.

Dengan kepemimpinan yang dimiliki Isran, dinilai dapat menjadi modal utama untuk memimpin Bangsa Indonesia di tahun 2014 mendatang. Indonesia sudah saatnya membutuhkan sosok capres yang cerdas, santun, tegas dan amanah serta dapat melanjutkan program prorakyat yang telah dilakukan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Almanar menegaskan, sosok Isran Noor sudah pantas dan tepat menjadi salah satu capres alternatif 2014. “Selaku Pimpinan Ponpes Al-Irsyadiah mendukung usulan Bakosirru dan ASR di beberapa media cetak dan on line, untuk mendukung Isran Noor menjadi capres alternatif 2014 yang akan datang, agar rakyat dapat sejahtera lahir bathin. Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur. Amin,” pungkasnya.

Terkait banyaknya usulan yang mendukung tokoh tokoh daerah untuk maju sebagai capres alternatif 2014 menurut Isran saat ditemui di Seminar Nasional Mewujudkan Pertumbuhan yang Berkeadilan dan Berkelanjutan yang dilaksanakan Tim Visi Indonesia 2033 dan APKASI di Wisma Auditorium Antara (15/12) mengatakan, ia agak terkejut adanya ormas Islam yang mencalonkan dirinya sebagai capres alternatif 2014. Sementara yang dilakukannya selama ini, ia hanya melakukan sesuatu yang kira-kira mempunyai nilai dan bermanfaat bagi orang lain dengan ketulusan dan tidak mengharapkan popularitas, apalagi berharap untuk menjadi capres 2014. “Namun kalau toh ada usulan tersebut, saya ucapkan terima kasih atas dukungan itu. Saya sudah dapat bonus dengan ketulusan yang saya miliki,” katanya.

Selain itu kalau memang rakyat menghendaki mengusungnya menjadi capres 2014, kata Isran, secara lahir batin ia siap menerima amanah tersebut dan berarti dirinya masih berguna bagi orang lain. Menyangkut tentang sosok capres 2014 yang akan datang, banyak tokoh daerah atau kepala daerah menghiasinya, ia sangat setuju. Pasalnya, Indonesia saat ini seolah-olah kekurangan figur untuk menjadi pemimpin negeri ini. “Sementara siapa yang terpilih untuk memimpin bangsa ini, itu soal nanti. Tapi orang orang daerah merasa dihormati,” tegasnya.


< HALAMAN MUKA >

 

Ir. H. Isran Noor, MSi

Bupati Kutai Timur

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved