http://www.lacakindonesia.com

 

Laksamana TNI Agus Suhartono

Panglima TNI

 

Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul, S.E.

Kapuspen TNI

 

Kol Cpl. Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc, M.Si, M.A.

Kadispenum Puspen TNI

Panglima TNI buka Pertandingan Olahraga Umum dan Menembak

Lacakindonesia.com, Jakarta, 16 Oktober 2012

Liputan: Siska Kartika

Olahraga yang dikelola secara profesional akan mampu mengangkat martabat bangsa dalam percaturan internasional. Seperti adagium “karena prestasi olahraga, suatu bangsa akan dihormati dan karena prestasi olahraga, suatu negara dinilai memiliki sumber daya manusia yang berkualitas”. Demikian disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. selaku Inspektur Upacara pada Pembukaan Pertandingan Olahraga Umum dan Menembak Piala Panglima TNI tahun 2012, di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (16/10/2012).

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, tidaklah mengherankan bila negara-negara di dunia berlomba-lomba menunjukkan prestasinya di olimpiade olahraga atau event olahraga internasional apapun, karena merupakan ajang yang tepat untuk menunjukkan eksistensinya. Dengan menggelar event pertandingan olahraga dan menembak ini, ada tiga tujuan penting yang ingin dicapai: Pertama, membudayakan olahraga sebagai media pembinaan satuan, sumber rekreasi, dan sumber prestasi. Kedua, memajukan olahraga prestasi TNI dalam konteks olahraga militer internasional, dan ketiga, menjadi sumber kontribusi TNI dalam membantu memajukan dan mengembangkan prestasi olahraga nasional.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Panglima TNI menyampaikan beberapa atensi dan harapan sebagai berikut: Pertama, laksanakan kompetisi dengan sikap sportif, jujur dan penuh semangat kompetitif, guna mencapai tujuan penyelenggaraan kejuaraan ini. Raih prestasi tertinggi melalui perjuangan keras yang pantang menyerah hingga batas optimal push yourself to the limit, dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan. Kedua, perteguh ikatan dan jalinan hubungan yang harmonis, baik internal angkatan maupun antar angkatan, agar terwujud kesamaan, keselarasan dan kesinambungan pembinaan atlet dalam rangka penyiapan kontingen TNI pada single event dan multi event olahraga militer dunia, melalui pemantauan, pemilihan dan pemanduan bakat terhadap atlet-atlet muda TNI berprestasi. Ketiga, melalui event tersebut, berharap agar pembinaan olahraga dapat terus dikembangkan secara bertingkat, dimulai dari kompetisi antar satuan di angkatan, antar angkatan dan berujung pada kejuaraan piala Panglima TNI, guna menjaring atlet-atlet berprestasi dalam rangka mendukung SDM atlet TNI untuk menjadi atlet andalan nasional.

Cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya, olahraga umum terdiri dari sepak bola, bola voli, tenis lapangan, dan bulu tangkis, sedangkan untuk olahraga militer menembak terdiri dari tembak senapan, tembak pistol, tembak SO/GPMG, dan tembak eksekutif.

Pertandingan olahraga tersebut diikuti oleh peserta dari Kemhan, Mabes TNI, TNI AD, TNI AL, dan TNI AU. Pertandingan akan berlangsung dari tanggal 15 - 24 Oktober 2012, dimana Juara Umum akan mendapat Piala bergilir Panglima TNI, sedangkan untuk juara 1 sampai dengan 3 mendapat piala tetap.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Soeparno, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.Ip., para Asisten Panglima TNI dan Angkatan serta Kapuspen TNI Laksda TNI Iskandar Sitompul, S.E.

Sumber: Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc., M.Si., M.A.


< HALAMAN MUKA >

 
 
 
 

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved