http://www.lacakindonesia.com

 

Laksamana TNI Agus Suhartono

Panglima TNI

 

Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul, S.E.

Kapuspen TNI

 

Kol Cpl. Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc, M.Si, M.A.

Kadispenum Puspen TNI

Panglima TNI foto bersama unsur yang terlibat bedah sekolah

Panglima TNI tutup Karya Bakti Bedah Sekolah

Lacakindonesia.com, Jakarta, 22 Oktober 2012

Liputan: Siska Kartika

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., bertindak sebagai Inspektur Upacara pada penutupan Karya Bakti Bedah Sekolah kerjasama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam rangka HUT ke-67 TNI tahun 2012, di Lapangan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda 1, Desa Pasilian, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang-Banten, Senin (22/10/2012).

Kegiatan Karya Bakti Bedah Sekolah tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dan BRI dalam meningkatkan sumber daya manusia di wilayah DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Depok. Pelaksanaan kegiatan kurang lebih selama 3 bulan, dengan melibatkan personel dari TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU, Kepolisian RI serta masyarakat dan organisasi kepemudaan setempat.

Panglima TNI dalam amanatnya mengatakan, bangsa yang cerdas menjadi penentu bagi maju dan berkembangnya suatu negara, sehingga keberadaan negara tersebut akan tetap terpelihara di tengah kehidupan dunia Internasional, tidak hanya untuk generasi saat ini, namun juga demi kelangsungan hidup generasi selanjutnya. Masalah pendidikan nasional yang berkualitas menjadi tanggung jawab bersama termasuk tanggung jawab TNI. Menyikapi hal tersebut, TNI selaku komponen utama pertahanan negara, memandang penting untuk menyiapkan komponen bangsa lainnya, guna menghadapi tantangan perkembangan dunia yang semakin kompleks dengan segala isu yang menyertainya.

Seperti yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang TNI Nomor 34 tahun 2004 terkait tugas perbantuan TNI kepada Pemerintah dalam membantu percepatan pembangunan nasional, maka pada rangkaian kegiatan peringatan hari jadi TNI ke-67 tahun 2012, TNI memilih sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda 1 yang terletak di Kabupaten Tangerang dan sekolah lain di wilayah Jabodetabek untuk dijadikan sasaran kegiatan Bedah Sekolah. Dalam pelaksanaan Karya Bakti program TNI Manunggal Membantu Pendidikan (TMMP) ini berhasil dilaksanakan Bedah Sekolah sebanyak 17 (Tujuh belas) sekolah dengan prosentase 100% yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Diakhir amanatnya Panglima TNI menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI atas kesempatan yang diberikan kepada TNI untuk mewujudkan dan melengkapi dharma baktinya di hari jadi TNI ke-67 tahun 2012. Selain itu, Panglima TNI juga menyampaikan hal yang sama kepada Bank Rakyat Indonesia atas dukungan yang sangat besar terhadap terlaksananya kegiatan Karya Bakti Bedah Sekolah ini.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Bapak M. Nuh, para Direksi BRI dan Asisten Panglima TNI serta Kapuspen TNI.


< HALAMAN MUKA >

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved