http://www.lacakindonesia.com

 

Ir. H. Isran Noor, MSi

 

Tokoh Daerah Diusung Jadi Capres Alternatif Pilpres 2014

Lacakindonesia.com, Jakarta, 23 Oktober 2012

Liputan: Amroni

GAUNG Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang sudah mulai mencuat kepermukaan. Beberapa partai politik sudah mulai mengusung nama-nama calon presiden (capres). Tak hanya capres dari partai politik saja yang muncul, nama-nama capres alternatif yang berasal dari tokoh-tokoh daerah pun mulai dimunculkan.

Beberapa ormas Islam pun, seperti Badan Komunikasi Silaturahmi Ulama dan Umaroh (Bakosirru) serta Aliansi Suara Rakyat (ASR), yang sudah mulai menyosialisasikan sosok Bupati Kutai Timur yang juga Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Kalimantan Timur, Isran Noor sebagai gambaran partai politik untuk mengusungnya sebagai capres alternatif 2014 mendatang.

Hal senada juga dilakukan oleh Gabungan Ormas Islam Bersatu (GOIB). Ketua Umum GOIB, Andi Soleh, mengatakan, parpol yang bisa mengajukan capres pada Pilpres 2014 hendaknya dapat juga melirik tokoh alternatif asal daerah. Andi merasa, Isran Noor bisa dijadikan sebagai capres alternatif.

"Kami setuju atas usulan Bakosirru dan ASR yang mengusulkan Isran Noor untuk menjadi capres alternatif tahun 2014," ujar Andi di Jakarta, Senin (22/10/2012).

GOIB, kata Andi, menilai Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten se-Indonesia (APKASI) tersebut, sukses membangun daerahnya. Selain itu, dia juga seorang yang memperjuangkan otonomi daerah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Kita bisa lihat bagaimana perkembangan Kabupaten Kutai Timur. Itu karena keberhasilan Isran dalam memimpin wilayah tersebut," jelasnya. Lebih lanjut, Andi mengungkapkan, sekarang sudah waktunya muncul pemimpin nasional dari daerah, dengan wajah baru dan segar serta terbukti rekam jejaknya seperti Isran Noor, yang terbukti berhasil memimpin Kabupaten Kutai Timur.

"GOIB merasa, Isran dapat memanfaatkan kekayaan alam kita yang berlimpah ruah sehingga rakyat dapat sejahtera dan dapat melanjutkan kepemimpinan Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang pro rakyat," tandasnya.


< HALAMAN MUKA >

 

Ir. H. Isran Noor, MSi

Bupati Kutai Timur

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved