http://www.lacakindonesia.com

 

H. Rhoma Irama

Raja Dangdut

 

Rhoma For Presiden

Lacakindonesia.com, Jakarta, 28 Oktober 2012

Liputan: Amroni

Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 masih lama berlangsung. Namun, wajah baru sudah banyak menghiasi wacana tersebut. Di mana sosok baru diyakini dapat membuat perubahan dan meningkatkan ekonomi Indonesia secara nasional.

Bursa pilpres 2014 mendatang, tampaknya semakin ramai. Selain tokoh daerah, selebritispun turut ambil bagian. Salah satunya, Raja Dangdut Rhoma Irama diusung menjadi Calon Presiden (Capres) alternatif 2014 mendatang.

Pengusungan Rhoma menjadi capres 2014 bukan tidak beralasan. Hal ini berawal dari meredupnya partai dan tokoh-tokoh Islam yang tidak mempunyai nilai jual pada pilpres 2014 yang akan datang. “Sementara Rhoma Irama dianggap bisa menjadi figur alternatif yang dapat menjadi pemimpin bangsa,” ujar Habib Shechan Shihab Wakil Ketua Umum DPP Ulama Habaib Nasional melalui Siaran persnya di Jakarta, Minggu (28/10/2012).

Selain itu lanjut Habib, Rhoma Irama dinilai memiliki akseptabilitas yang merata di kalangan umat. Dia seniman yang mempunyai popularitas dan elektabilitas yang tinggi. Lebih kurang 30 film yang dibintanginya selalu konsisten membawakan pesan pesan moral. Di samping menampilkan lagu lagu yang digemari masyarakat, sosok Rhoma telah menjadi idola, bahkan panutan bagi sebagian besar rakyat Indonesia di seluruh pelosok tanah air, ini terlihat di setiap penampilan Rhoma dan Soneta Grupnya dalam berbagai pagelaran on air dan of air, maupun dalam acara Tablik Akbar, selalu dibanjiri puluhan ribu pengunjung dan penggemarnya.

Hal ini menunjukkan, bahwa Rhoma mempunyai peluang yang sangat besar untuk terpilih menjadi seorang kepala negara dalam system demokrasi one man one vote (seorang pemimpin ditentukan oleh pilihan mayoritas rakyat).

Lebih jauh Habib mengatakan, Rhoma juga merupakan seorang politisi yang sangat berpengalaman. Ini terlihat dari kiprah politiknya yang mendukung salah satu partai politik (parpol) sejak 1977-1987. Dia juga pernah menjadi Anggota DPR-RI tahun 1997, tentunya kemampuan berpolitiknya merupakan persyaratan mutlak bagi seoarang yang ingin maju menjadi kepala negara. “Rhoma dikenal sebagai ulama dan mubaligh yang sangat konsen di dalam menjalankan amar ma’ruf nahi munkar di berbagai kegiatan sebagai mubaligh dan seniman,” katanya.

Sementara keulamaan Rhoma kata Habib lagi, terbukti dengan didaulatnya Rhoma menjadi Ketua Umum Ormas Islam Fahmi Tamami (Forum Silaturrahmi Taa’mir Masjid & Mushola Indonesia) yang eksis di 28 propinsi dan ratusan di tingkat kabupaten kota.

Sosok daerah juga dicalonkan sebagai Capres Alternatif 2014.

Sama halnya dukungan yang diberikan oleh DPP Gerakan Pemuda Indonesia Bersatu (Garda Bersatu). Melalui Ketua Umumnya Haji Gojali mengatakan, mendukung usulan Sekjen Bakosirru, Ketua Aliansi Suara Rakyat (ASR) dan Pimpinan Podok Pesantren (Ponpes) Al Irsyadiah serta Ketua Umum Gabungan Ormas Islam Bersatu (GOIB) yang mengusung Isran Noor Ketua Umum APKASI yang juga Ketua Umum Himpunan Penyuluh Pertanian Indonesia untuk dicalonkan sebagai Capres Alternatif 2014 mendatang.

Pasalnya, Isran dipandang adalah orang yang cukup pantas menjadi pemimpin Bangsa Indonesia. Di mana sekarang ini, Indonesia sedang galau mencari pemimpin yang betul betul memperjuangkan kepentingan Rakyat, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, khususnya mengurangi angka kemiskinan dan swasembada pangan. “Isran Noor lah yang pantas, baik pengalamannya sebagai Bupati Kutai Timur yang berhasil menerapkan otonomi daerah, hingga dapat meningkatkan perekonomian dan menekan angka kemiskinan di daerah yang di pimpinnya,” ujarnya kepada Wartawan saat press comperence di Jakarta, Minggu (28/10/2012).


< HALAMAN MUKA >

 

H. Rhoma Irama

Raja Dangdut

 

Ir. H. Isran Noor, MSi

Bupati Kutai Timur

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved