http://www.lacakindonesia.com

 

Ir. H. Isran Noor, MSi

Bupati Kutai Timur

 

PILPRES 2014, Tokoh Daerah Bisa Jadi Pemimpin Nasional

Lacakindonesia.com, Jakarta, 31 Oktober 2012

Liputan: Amroni

Menilik kemenangan Joko Widodo dan Basuki Tjahya Purnama menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, membawa perubahan signifikan dalam kehidupan demokrasi nasional. Hasil tersebut, memotivasi ormas-ormas Islam untuk mendukung tokoh daerah lainnya, agar bisa menjadi pemimpin negara ini. Awalnya gagasan tersebut diprakarsai Badan Koordinasi Silaturahmi Ulama dan Umaroh (Bakosiru) mendukung Bupati Kutai Timur Isran Noor untuk maju menjadi Capres Alternatif 2014 mendatang.

"Walikota Solo seperti Joko Widodo dan mantan Bupati Belitung Timur Basuki Tjahya Purnama saja bisa jadi Gubernur dan Wagub DKI Jakarta, apalagi Isran Noor sebagai Ketua Umum Bupati se-Indonesia," ujar Ketua Paguyuban Kelompok Tani (PKT), M Dadun di Jakarta, Rabu (31/10/2012).

PKT menyatakan dukungan kepada Isran Noor menjadi calon presiden maupun calon wakil presiden (capres - cawapres) pada Pilpres 2014. Di mana Isran Noor sampai kini masih menjabat sebagai Bupati Kutai Timur dan Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

"Kami setuju dan akan mendukung atas usulan Bakosiru, Aliansi Suara Rakyat (ASR), Pondok Pesantren (Ponpes) Al Irsyadiah, DPP Gabungan Ormas Islam Bersatu (GOIB) dan DPP Garda Satu kepada Bapak Isran Noor sebagai capres alternatif," tegas Dadun.

Menurut Dadun, selain masih bupati, Isran juga sudah membuktikan kemampuannya dalam memajukan pertanian di Indonesia melalui penyuluhan pertanian yang dipimpinnya. "Beliau juga Ketua Umum Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (PERHIPTANI) yang sudah pantas untuk duduk sebagai Presiden 2014," katanya.

Lebih jauh Dadun menegaskan, Indonesia membutuhkan pemimpin baru yang cerdas dan santun serta dapat mengoptimalkan kekayaan alam negeri Indonesia sehingga kita tidak lagi mengimport impor beras. "Rakyat kecil butuh pemimpin nasional yang punya karya nyata bukan retorika politik," tegasnya.

Sementara itu lanjut Dadun, kepemimpinan Isran telah berhasil menjadikan daerah yang dipimpinnya menjadi surplus beras sehingga diharapkan dapat ditularkan secara nasional, seperti swasembada pangan pada Tahun 1984. "Bahkan, nantinya kita bisa ekspor beras dan lain–lain melalui kepemimpinan Isran Noor jika kelak terpilih menjadi presiden 2014 mendatang," pungkasnya.


< HALAMAN MUKA >

 

Ir. H. Isran Noor, MSi

Bupati Kutai Timur

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved