http://www.lacakindonesia.com

 
Tiga Kapolda Baru

                                                                                                  Saat upacara pelantikan

 

Brigjen Pol Drs Ngadino Jadi Kapolda

Sulawesi Tenggara

Lacakindonesia.com, Jakarta, 31 Oktober 2012

Liputan: Siska Kartika

Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo melantik tiga Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) di Rupatama, Mabes Polri Jakarta, Rabu (31/10/2012).

Kepolda yang dilantik diantaranya, Irjen Pol Putut Eko Bayuseno sebagai Kapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Drs Tubagus Anis Angkawijaya sebagai Kapolda Jawa Barat, dan Brigjen Pol Drs Ngadino sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara.

Sementara Kapolda Lampung Brigjen Pol Jodie Rooseto yang dimutasi menjadi Kepala Sekolah Pembentukan Perwira Polri Lembaga Pendidikan Polri (Setukpa Lemdikpol) tidak ikut dalam pelantikan tersebut.

Dalam surat keputusan Kapolri Nomor 640 Tertanggal 26 Oktober 2012 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polri, awalnya Kapolda Lampung Brigjen Pol Jodie Rooseto dipercayakan menjadi Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen Pol Putut Eko Bayuseno.

Sementara posisi yang ditinggalkan Jodie diisi Brigjen Pol Heru Winarko yang saat ini menjadi perwira tinggi di Mabes Polri dan ditempatkan sebagai Kepala Biro Umum Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan.

Namun, berdasarkan surat telegram rahasia yang didapat wartawan dengan nomor ST/2161/X/2012 Kapolda Lampung Brigjen Pol Drs Jodie Rooseto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasetukpa Lemdikpol menggantikan Brigjen Pol Drs Ngadino.

Brigjen Ngadino diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara. Kemudian Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Drs Tubagus Anis Angkawijaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Jawa Barat yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Putut Eko Bayuseno.

Sementara Putut mendapatkan posisi baru sebagai Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung Suharsono Radjab yang memasuki masa pensiun.


< HALAMAN MUKA >

 

Brigjen Pol Drs. Ngadino

Kapolda Sulawesi Tenggara

 

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved