http://www.lacakindonesia.com

 

H. Rhoma Irama

Raja Dangdut

 

Habib Kwitang Dukung Rhoma Jadi

Capres Alternatif 2014

Lacakindonesia.com, Jakarta, 5 Nopember 2012

Liputan: Amroni

Sosok calon presiden (Capres) 2014 mendatang semakin bermunculan. Rhoma Irama diusung Majelis Ta’lim Alhabib Ali Bin Abdulrahman Al-Habsy untuk menjadi Capres Alternatif 2014. Pasalnya, Rhoma dianggap cocok dan pantas untuk memimpin di 2014 mendatang.

“Saat ini Bangsa Indonesia membutuhkan ‘Pemimpin baru dan segar’. Jangan lagi wajah lama yang mendominasi kancah perpolitikan di negeri ini dan terus berambisi untuk memimpin negara ini,” demikian disampaikan Habib Ali Bin Abdulrahman Al-Habsy dalam pengajian rutin setiap Minggu pagi yang diselenggarakan Majelis Ta’lim Alhabib Ali Bin Abdulrahman Al-Habsy/Islamic Centre Kwitang menanggapi maraknya asfirasi masyarakat yang disampaikan melalui pimpinan umat yang berkembang di media cetak maupun elektronik serta on line akhir-akhir ini tentang wacana pengusungan Rhoma Irama sebagai Capres Alternatif 2014.

Selain itu kata Habib lagi, Indonesia sudah lama mendambakan figur pemimpin yang berwibawa, negarawan, bijaksana, memiliki integritas yang tinggi, reformis dan agamis yang bisa diterima oleh semua kalangan. Menurutnya, 2014 nanti harus lahir pemimpin baru yang kuat agar negara ini bisa mengatasi persoalan-persoalan yang selama ini menjadi penghambat kemajuan, misalnya, korupsi, penegakkan hukum, sara, dan kebijakan-kebijakan ekonomi yang tidak memberikan keberpihakan pada rakyat. Di mana semuanya menjerumuskan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang liberalis, sekuleris dan kapitalis yang sangat jauh dengan nilai-nilai dalam Pancasila dan UUD 1945.

Lebih jauh Habib mengatakan, salah satu sosok yang pantas untuk memimpin bangsa Indonesia 2014 mendatang adalah Rhoma Irama, mengingat dia sudah teruji secara political will , politik, demokratis. Ketika ditanya apakah Habib Kwitang akan mengusung Rhoma untuk maju di Pilpres 2014 mendatang, Habib mengatakan, memang Pemilu 2014 masih lama, namun orang sudah banyak memperbincangkan sosok Rhoma Irama sebagai salah satu Capres Alternatif. “Sekiranya eforia ini benar benar merupakan asfirasi yang muncul karena melihat kondisi bangsa ini yang sedang mengalami krisis kepemimpinan, tentunya harus kita dukung. Apalagi Rhoma dikenal cukup dekat dengan kalangan ulama, jadi tidak ada alasan untuk tidak memberikan dukungan,” katanya.

Habib menambahkan, tentang kendaraan politik apa yang akan dipakai Rhoma nantinya, kata Habib lagi, masih terlalu jauh untuk berspekulasi mengenai hal itu, kita sendiri belum mendengar secara langsung dari Rhoma Irama, apakah dirinya mau dicalonkan. “Yang jelas ke depan bangsa ini butuh pemimpin yang hebat dan kuat agar bisa membuat perubahan, siapapun dia,” kata Habib mengakhiri.


< HALAMAN MUKA >

 
Habib

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved