http://www.lacakindonesia.com

 
Kombes Pol Muhammad Iqbal Kapolres Jakarta Utara

 

Polres Jakarta Utara Telusuri Tewasnya WNA dari CCTV

Lacakindonesia.com, Jakarta, 9 Nopember 2012

Liputan: Siska Kartika

Kepolisian masih melakukan penyelidikan atas tewasnya Warga Negara Asing (WNA) di pinggir kolam renang Apartemen City Home San Fransisco Bay, Kelapa Gading Jakarta Utara. Identitas dan penyebab kematian korban pun masih misteri.

Pihak Polres Jakarta Utara masih masih menyelidiki rekaman kamera CCTV di apartemen tersebut. Berdasarkan data rekaman CCTV, terungkap korban sempat bertemu tiga pria berperawakan timur tengah di malam sebelum kejadian.

"Dari rekaman CCTV apartemen, ada empat orang termasuk korban saat itu. Dari perawakannya seperti orang timur tengah, karena di dalam kamar juga kita menemukan tulisan-tulisan arab," kata Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Muhammad Iqbal saat dihubungi di Jakarta, Jumat (9/11/2012).

Oleh karena itu, kata Iqbal, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan CCTV tersebut secara lebih rinci, termasuk menelusuri siapa dan apa kaitan mereka dengan korban.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait meninggalnya korban. Penyelidikan ini salah satunya kita lakukan dengan memeriksakan rekaman CCTV dari apartemen," kata Iqbal.

Pihaknya juga masih menelusuri siapa saja orang-orang yang terakhir bersama korban tersebut. Sejumlah barang-barang yang ditemukan di kamar korban kini diamankan untuk diperiksa lebih lanjut. "Termasuk handphone korban," ujar Iqbal.

Sejumlah saksi pun turut dimintai keterangan terkait peristiwa itu. Saat ini, korban sudah dibawa ke RSCM untuk diotopsi. "Saksi ada empat orang, termasuk dari pihak apartemen. Mengenai luka korban, saat ini kita masih menunggu hasil otopsi, apa diduga karena jatuh, atau lainnya masih kita cari tahu penyebabnya," jelas Iqbal.

Kapolsek Kepala Gading Kompol Ardiyanto Tedjo juga menyatakan hal senada. Menurutnya, pihaknya belum mengetahui identitas dan penyebab tewasnya pria tersebut.

"Saksi-saksi belum ada, penyebabnya juga kita belum tahu. Baru yang menemukan yang diperiksa," kata Ardiyanto.


< HALAMAN MUKA >

 

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved