http://www.lacakindonesia.com

 

Ir. H. Isran Noor, MSi

 

Somasi Dukung Isran Noor Jadi Capres Alternatif 2014

Lacakindonesia.com, Jakarta, 4 Desember 2012

Liputan: Siska Kartika

Dukungan pencalonan Isran Noor sebagai Calon Presiden (Capres) Alternatif 2014 makin menguat saja. Setelah mendapat dukungan 14 organisasi massa (ormas) dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) menyatakan mendukungnya, kini dukunganpun datang dari Solidaritas Masyarakat Independent (Somasi). Hal ini disampaikan Somasi melalui siaran persnya, Selasa (4/12/2012) di Jakarta.

Keberhasilan Bupati Kutai Timur Isran Noor meningkatkan perekonomian dan mengurangi angka kemiskinan di daerahnya, mendapat dukungan dari berbagai ormas dan LSM untuk mendukungnya maju sebagai Capres Alternatif 2014 mendatang. Pasalnya, kesuksesan tersebut menjadi penilaian khusus bagi mereka. Di mana sekarang ini, kepala daerah yang sukses memimpin daerahnya sudah selayaknya menjadi pemimpin nasional.

Melalui siaran persnya, Ketua Penasehat Solidaritas Masyarakat Independent (Somasi) KH. Syaifullah menyatakan, mendukung pencalonan Isran Noor yang di dukung 14 ormas dan LSM sebagai Capres Alternatif 2014 mendatang. Di mana Somasi menilai kepala daerah yang sukses, pantas menjadi kepala negara mendatang.

Kemudian lanjut Syaifullah, sebagai Bupati Kutai Timur, Isran juga sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (PERHIPTANI) cukup di kenal diberbagai daerah. Sehingga kepala daerah yang sukses, sudah layak menjadi tokoh nasional. “Kepala daerah yang mendapat dukungan 14 ormas dan LSM, pantas mendapat perhatian khusus dari partai politik untuk melirik Capres Alternatif ini,” ujarnya.

Disamping itu Syaifullah menambahkan, keberanian yang dimiliki Irsan Noor dalam mengambil sikap sebagai Bupati Kutai Timur, sudah tidak diragukan lagi. Di mana ketegasan itu dilakukannya dengan menutup salah satunya perusahaan tambang batu bara yang terbesar di Kabupaten Kutai Timur, tanpa pandang bulu. Dengan ketegasan yang dimiliki Isran tersebut, membuatnya berhasil memimpin daerahnya. Selain itu kecerdasan Isran dalam melaksanakan program otonomi daerah dan melakukan program swasembada beras sudah terlaksana di daerah Kabupaten Kutai Timur. Isran Noor telah mengimplementasikan konsepnya tentang Politik Otonomi Daerah dalam penguatan NKRI, dengan kebijakan-kebijakan yang populis baik di Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur dan kapasitasnya selaku Ketua Umum APKASI.

“Isran sebagai wajah baru dan masih segar diharapkan dapat mengangkat pertumbuhan perekonomian bangsa dan menurunkan angka kemiskinan secara nasional. Dengan ketegasan yang dimiliki Isran, Somasi menyakini Isran dapat melakukan program pembangunan Pro Rakyat yang sedang dilakukan Presiden Susilo bambang Yudhoyono (SBY),” jelasnya.

Terkait dengan konsep kepemimpinan yang dimiliki Isran kata Syaifullah, dia menginginkan hilangnya ketimpangan pembangunan daerah, serta lahirnya kedaulatan nusantara yang berkarakter Bhineka Tunggal Ika. “Isran Noor merupakan sosok fenomenal yang sangat dibutuhkan bangsa ini, semua gagasan dan ide-ide cemerlangnya terpampang jelas,” tukasnya.

Lebih jauh Syaifullah mengatakan, pemimpin nasional dalam pandangannya, harus memiliki karakter ke Bhineka Tunggal Ika-an, tidak harus terdikotomi oleh isu-isu kedaerahan, dan mempunyai keberanian untuk menyelesaikan persoalan bangsa. "Indonesia memerlukan pemimpin yang tegas dan dapat menuntaskan persoalan kebangsaan. Baik kedaulatan pangan, energy, maupun stabilitas bangsa" katanya.


< HALAMAN MUKA >

 

Ir. H. Isran Noor, MSi

Bupati Kutai Timur

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved