http://www.lacakindonesia.com

 

Gedung DPR/MPR RI Jakarta

 

25 Ormas Dukung Syaiful Anwar Jadi Bupati Bogor

Lacakindonesia.com, Jakarta, 5 Desember 2012

Liputan: Siska Kartika

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor masih enam bulan lagi. Partai politik (parpol) dan organisasi massa (Ormas) serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sudah menggadang-gadangkan jagoannya untuk memperebutkan ‘kursi bupati’ itu.

Semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bogor membuat perkembangan politik terus berubah dan cenderung memanas. Pengusungan Calon Bupati (Cabup) untuk memperebutkan kursi Bupati Bogor Juni 2013 mendatang, mulai menghiasi perpolitikan di Kabupaten Bogor. Di mana 25 Ormas dan LSM menyatakan mendukung Anggota DPR-RI FPD, HM. Syaiful Anwar untuk maju sebagai Cabup Bogor periode 2013-2018.

Dukungan terhadap Anggota DPR daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor, HM. Syaiful Anwar terus mengalir deras. Setelah para kiai meminta kader Partai Demokrat ini maju, kini 25 Ormas dan LSM memberikan dukungan tersebut. Pasalnya, menurut mereka figur Syaiful pantas untuk menududuki kursi bupati itu.

Melalui siaran persnya, di Jakarta Rabu (5/12/2012), KH. Abduh Almanar, MAg Ketua Majelis Pertimbangan Tarbiyah Islamiah Kabupaten Bogor menyatakan, mendukung HM. Syaiful Anwar menjadi Cabup Kabupaten Bogor periode 2013-2018. Di mana untuk kemajuan Kabupaten Bogor mendatang dibutuhkan pemimpin yang tegas dan dapat membawa angin segar untuk kesejahteraan rakyat khususnya masyarakat Bogor. “Syaiful Anwar Anggota Dewan yang aktif turun ke daerah pemilihan (Dapil) dan sering membantu rakyat. Terjadi longsor dan bencana alam di Kecamatan Tenjo Laya, Kecamatan Ciomas dan Kecamatan Pamijahan dibantunya tanpa pandang bulu,” ujarnya.

Kemudian lanjut KH. Abduh Almanar yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Al-Irsyadiah Ciseeng Bogor ini mengatakan, sudah 25 Ormas dan LSM meminta Anggota Komisi VIII DPR-RI FPD itu untuk maju sebagai Cabup Kabupaten Bogor. Menurut mereka, sudah selayaknya Bogor dipimpin putra daerah. “Syaiful Anwar adalah putra daerah. Dia putra ulama, anak kandung KH. Irsyad Muiny, SH Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) asal Bogor teman seperjuangan KH. Soleh Iskandar di Brigade Hizbullah Singandaru Bogor, sangat pantas dan sesuai untuk menjadi calon Bupati Bogor periode 2013-2018,” katanya.

Selain itu kata KH. Abduh Almanar, Syaiful yang dikenal suka membantu, dekat dengan rakyat, cendikiawan, pendididk, juga dekat dengan para ulama dan umaroh. Dia membantu 100 Madarasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (Mts), Madrasah Aliyah (MA) dan Kelompok Usaha Bersama Ekonomi (Kube) serta pesantren-pesantren dan majelis taklim, baik dalam rangka pengajian maupun sosialisasi 4 Pilar kebangsaan. “Kalau nanti Syaiful terpilih menjadi Bupati Kabupaten Bogor, kami yakin Bogor bisa menjadi kota satelit dan percontohan se Asia. Pertumbuhan ekonomi bisa meningkat dan angka kemiskinan bisa menurun, termasuk angka pengangguran menurun karena banyak pabrik atau perusahaan yang investasi di Kabupaten Bogor,” katanya.

Lebih jauh KH. Abduh Almanar mengatakan, adapun 25 Ornas dan LSM yang memberikan dukungan terhadap Syaiful untuk maju sebagai Cabup Kabupaten Bogor diantaranya, Aliansi Suara Rakyat (ASR), Gerakan Penerus Ulama (GPU), Forum Silaturahmi Jamiiah Manakib, Forum Pengajian Syari’ah, Pemuda Muslim Indonesia (PMI), Monster Club, Majelis Taklim Gunung Putri, Ponpes Al-Irsyadiah, Gabungan Ormas Islam Bersatu (GOIB), Gerakan Pemuda Indonesia Satu, IPMI, Aliansi Nasional Relegius, Lembaga Pemerhati Pembangunan Lingkungan Hidup, dan Tarbiyah Islamiah, Paguyuban Kelompok Tani, Kopemindodan Keluarga Besar Syarikat Islam, Paguyuban Masyarakat Gunung Sindur Bersatu, Perguruan Silat Mbah Jamhari, Jamaah Mubarokah Tharikot Indonesia Kabupaten Bogor.


< HALAMAN MUKA >

 

HM. Syaiful Anwar

Anggota DPR-RI FPD

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved