http://www.lacakindonesia.com

 

H. Rhoma Irama

Raja Dangdut

Kyai Madura Dukung Capres Rhoma Irama

Lacakindonesia.com, 8 Desember 2012

Liputan: Siska Kartika

Setelah mendeklarasikan dirinya sebagai Calon Presiden (Capres) 2014, Raja Dangdut Rhoma Irama mendapat dukungan Ulama Madura. Di mana para ulama tersebut tergabung di Fahmi Tamami, yaitu Forum Silaturrahmi Ta'mir Masjid dan Musholla Indonesia menyatakan mendukung Bang Haji Rhoma Irama sebagai Capres 2014 mendatang.

"Saya atas nama ulama dan para kyai se Madura di bawah naungan Fahmi Tamami sangat mendukung Rhoma Irama maju di 2014 sebagai Capres," ujar KH Toriq Sa'rani, Pengasuh Ponpes Darussalam, Jung Cangcang Pamekasan, saat mendampingi Rhoma Irama dalam konser Soneta Grup di Alun-alun Kota Bangkalan, Sabtu (8/12/2012).

Selanjutnya KH. Toriq Sa’rani mengatakan, dukungan tersebut tak lepas dari keinginan para ulama muda Fahmi Tamami untuk meraih perubahan bersama Rhoma Irama. “Kita tahu, Indonesia pernah dipimpin oleh seorang jenderal, teknokrat, kyai dan seorang politisi. Namun, Indonesia masih tetap saja seperti sekarang, belum ada perubahan," katanya.

Lebih jauh KH. Toriq menjelaskan, dia siap mendukung dan memenangkan Bang Haji Rhoma Irama di Jawa Timur, khususnya di Madura. "Pada Mukernas Fahmi Tamami di Jakarta nanti, kita akan mengumpulkan yang ada di Jatim untuk meloloskan bang haji sebagai Capres," jelasnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Rhoma Irama mengatakan, bila masyarakat dan ulama menghendaki dirinya maju sebagai Capres, maka ia siap menerima amanah itu. "Dengan memohon pertolongan Allah, saya tak bisa mundur. Artinya, Bismillah saya harus tampil memimpin bangsa ini," ujarnya.

Rhoma Irama menjelaskan, sampai saat ini, dia belum melakukan sosialisasi kecuali telah melakukan dialog dengan PKB. "Kami tengah mengagendakan berdialog dengan partai Islam lainnya," jelasnya.

Seandainya persyaratan konstitusional sudah terpenuhi, lanjut Rhoma, dia akan maju sebagai Capres sebagaimana yang dikehendaki oleh masyarakat. "Lihat saja nanti. Saat ini baru sebatas wacana saja," pungkasnya.


< HALAMAN MUKA >

 

H. Rhoma Irama

 
 

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved