http://www.lacakindonesia.com

 

Ir. H. Isran Noor, MSi

Bupati Kutai Timur

 

LPPLH Usung Isran Noor Jadi Capres Alternatif 2014

Lacakindonesia.com, Jakarta, 10 Desember 2012

Liputan: Siska Kartika

Pencalonan Isran Noor sebagai Calon Presiden (Capres) Alternatif 2014 mendatang semakin santer saja. 16 Ormas dan LSM menyatakan mendukungnya, kini Lembaga Pemerhati Pembangunan Lingkungan Hidup (LPPLH) menyatakan mendukung pencalonan Isran Noor tersebut.

Isran Noor Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) semakin diakui sebagai sosok pemimpin pemerintahan yang tidak hanya mampu menjalankan tata kelola pemerintahan di tingkat lokal Kutai Timur saja, akan tetapi juga dalam dunia politik yang lebih luas. Gagasan dan pemikirannya yang bernilai solutif, tidak hanya mengedepankan persoalan yang dihadapi, akan tetapi disertai usul pemecahan masalah. Baik yang terkait dengan pembangunan daerah maupun problematika ekonomi dan politik nasional. Kelugasan pernyataannya, memberikan gambaran tentang kepekaan sekaligus kecerdasan politiknya.

Isranpun bergerak didunia politik sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur dan salah seorang Ketua di DPP Partai Demokrat yang mengkondisikan pribadinya sebagai politisi berwawasan luas. Seorang akademisi menyebutnya sebagai “tokoh nasional bercitra Bhinneka Tunggal Ika dengan komitmen ke nusantaraan”.

Sekarang Isran Noor menempati pucuk pimpinan memimpin Perhimpunan Penyuluh Pertanian se Indonesia (Perhiptani), organisasi penyuluh pertanian yang anggotanya tersebar di seluruh penjuru tanah air. Tentu saja dengan latar belakang akademik di bidang pertanian dan pengalamannya dalam bidang penyuluhan pertanian serta yang lebih penting tekad kuatnya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, khususnya petani, Isran Noor berkesempatan mengimplementasikan gagasan-gagasannya di bidang ini.

Melalui siaran persnya, Senin (10/12/2012) di Jakarta, Ketua Lembaga Pemerhati Pembangunan Lingkungan Hidup (LPPLH) M Nurman, S.Sos mengatakan, mendukung pencalonan Isran Noor Ketua Umum Apkasi dan Perhiptani yang di dukung 16 ormas dan LSM untuk menjadi Capres Alternatif 2014 mendatang. Di mana menurutnya, sudah selayaknya partai politik (parpol) melirik Capres Alternatif ini. Selain keberhasilannya sebagai Kepala Derah Bupati Kutai Timur juga sebagai tokoh nasional yang memimpin 2 Ormas besar yang telah dikenal di seluruh pelosok tanah air, kecerdasan beliau dalam melaksanakan program Otonomi Daerah, melakukan program swasembada beras dan pembangunan lingkungan hidup sudah tidak diragukan lagi. Oleh karena itu, Isran sebagai wajah baru dan masih segar sehingga dapat mengangkat pertumbuhan perekonomian bangsa dan dapat menurunkan angka kemiskinan. “Kami yakin pemimpin yang tegas dapat juga melakukan program Pembangunan Pro Rakyat yang sekarang sedang dilakukan Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),” ujarnya.

Selanjutnya kata Nurman, Isran Noor selain sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim dan Pengurus DPP Partai Demokrat, Isran sudah cukup matang berpolitik dan bernegara. “Jadi sungguh pantas Pak Isran Noor untuk Capres Alternatif terpaporit 2014 nanti,” tambahnya.

Lebih jauh Nurman mengatakan, dalam meniti karir, Isran Noor memulainya dari bawah. Dia seorang Penyuluh Pertanian yang mengerti betul penderitaan rakyat dan bagaimana mensejahterakan rakyat. “Pemimpin seperti inilah yang dirindukan rakyat. Pemimpin yang mengerti aspirasi rakyat. Bukan pemimpin karbitan,” pungkasnya.


< HALAMAN MUKA >

 

Ir. H. Isran Noor, MSi

Bupati Kutai Timur

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved