http://www.lacakindonesia.com

 

H. Reskan E. Awaluddin, SE

Bupati Bengkulu Selatan

Upacara HUT Bengkulu Selatan ke-64

Lacakindonesia.com, Jakarta, 8 Maret 2013

Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan ke-64 yang digelar di lapangan Sekundang Setungguan, Manna kemarin (7/3/2013). Upacara yang dipimpin langsung Bupati Bengkulu Selatan dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD), namun minus anggota DPRD Bengkulu Selatan.

Seluruh anggota DPRD Bengkulu Selatan termasuk unsur pimpinan, nampaknya tidak sreg menghadiri kegiatan tahunan tersebut, mereka lebih memilih urusan pribadi, mengurus parpolnya. Selain itu acara ini minim kehadiran undangan dari kepala daerah tetangga. Bupati Seluma dan Kaur hanya mengirimkan pejabat yang mewakilinya.

Tak hanya minim pejabat, upacara yang semestinya berjalan khimat, dinodai oleh ulah beberapa oknum PNS dibarisan belakang peserta upacara, asyik mengobrol dan menelepon. Padahal saat itu Bupati Bengkulu Selatan H Reskan Effendi, SE sedang menyampaikan amanatnya terkait HUT Kabupaten Bengkulu Selatan.

Tidak hadirnya satu pun anggota DPRD Bengkulu Selatan dalam upacara HUT Bengkulu Selatan menimbulkan tanda tanya. Beberapa anggota DPRD yang ditanyai wartawan, berdalih ketidakhadirannya karena lagi sibuk dengan urusan kepartaian. Selain itu juga sibuk dengan kegiatan kunjungan kerja (Kunker). Namun apa pun alasan anggota dewan tersebut, di masyarakat muncul penilaiaan negatif seakan mereka tak menghargai hari bersejarah bagi masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan. Selain itu menguatkan indikasi ketidakharmonisan hubungan Bupati Bengkulu Selatan dengan DPRD.

‘’Tahun ini memang aneh, kemana anggota DPRD sebanyak 25 orang tidak ada yang nampak mukanya. Padahal mereka wakil rakyat seharusnya ikut memeriahkan upacara peringatana HUT Bengkulu Selatan. Jadi gimana mau maju kalau Pemda dengan DPRD tidak kompak,’’ celetuk salah satu warga yang ikut menyaksikan upacara hut tersebut.

Sementara Bupati Bengkulu Selatan H Reskan Effendi, SE mengatakan pembangunan di Bengkulu Selatan terus menunjukan kemajuan. Salah satunya persoalan krisis listrik yang sempat lama membelenggu Bengkulu Selatan sudah bisa teratasi. Namun diakuinya masih banyak persoalan pembangunan yang perlu ditingkatkan lagi. Diantaranya, kebutuhan dasar masyarakat yakni bidang kesehatan dan pendidikan. Namun keberhasilan selama ini tak luput kerja sama semua pihak dan elemen masyarakat.

‘’Jadi dari tahun ke tahun kemajuan Kabupaten Bengkulu Selatan terus meningkat. Kita berharap ke depan terus mengalami peningkatan, masyarakat kita sejahtera. Ini sesuai dengan muto HUT Bengkulu Selatan tahun ini yakni mari kita wujudkan masyarakat kabupaten Bengkulu Selatan yang tanguh mandiri, demokrasi religius serta sejahtera,’’ terang Bupati kepada wartawan.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua DPRD Bengkulu Selatan Drs Gunadi Yunir, MM ketika dikofirmasi mengakui kalau pihaknya sudah menerima undangan menghadiri upacara HUT Bengkulu Selatan ke 64. Akan tetapi pihaknya memiliki agenda parpol yang lebih penting. Selain itu seluruh anggota DPRD disibukan dengan kegiatan parpol. Baik yang parpol sudah lolos dalam pemilu 2014 mendatang serta anggota yang parpolnya tidak lolos disibukan untuk lobi atau mencari parpol lainnya sebagai batu loncatan. ‘’Kami akan hadir besok dalam paripurna dan malam nantinya (malam syukuran,red). Jadi tidak ada persoalan politik karena kami tidak hadir,’’ pungkas Gunadi.

Usai upacara HUT Bengkulu Selatan, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bengkulu Selatan menyerahkan 3.134 persil sertifikat tanah gratis kepada masyarakat dan Pemda Bengkulu Selatan. serta instansi Polri.


< HALAMAN MUKA >

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Copyright @ 2012,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved