http://www.lacakindonesia.com

 

Gedung DPR/MPR RI Jakarta

 

Buku Perempuan Parlemen Dalam Cakrawala Politik Indonesia Diluncurkan

Lacakindonesia.com, Jakarta, 5 Juni 2013

Liputan: Oktavip Iskandar Hamdi

 

Walau memiliki latar belakang yang berbeda, dua tokoh nasional Wakil Ketua DPD-RI Gusti Kanjeng Ratu Hemas dan DR (HC) Martha Tilaar CEO Martha Tilaar Group meluncurkan buku “Perempuan Parlemen Dalam Cakrawala Politik Indonesia” di Komplek MPR/DPR/DPD-RI Senayan Jakarta, Rabu (5/06/2013). Acara tersebut dihadiri ratusan undangan dari kalangan DPR, DPD dan DPRD serta para aktifis perempuan dan politik.

 

Menurut kedua tokoh nasional Gusti Kanjeng Ratu Hemas dan Martha Tilaar, buku tersebut sebagai bentuk kepedulian bagi peningkatan keterwakilan dan kualitas perempuan di ranah parlemen. Sementara dalam penulisan buku tersebut dibagi dua. Dengan dibantu oleh Indra Syamsi sebagai editor, Lolly Suhenti, Firmansyah MS dan Luviana. Bagian pertama merupakan substansi dan pembahasan dalam acara Konsolidasi Nasional Jaringan Kaukus Perempuan Parlemen se Indonesia (Konas) yang dilaksanakan 20-23 April 2012 di Jakarta.

 

”Konas tersebut diadakan bukan hanya untuk mengevaluasi kenerja, tapi juga menyingkap peluang dan kendala perempuan parlemen dalam upaya meningkatkan keterwakilannya dalam Pemilu 2014,” ujar kedua tokoh nasional tersebut.

 

Kedua tokoh nasional itu menambahkan, bagian ke dua dari isi buku di kedepankan mengenai profil dari perempuan parlemen yang dianggap mewakili 33 propinsi se Indonesia, baik dari DPRD Propinsi/Kabupaten/Kota dan nasional (DPRRI/DPDRI). Mereka yang ditampilkan merupakan potret ideal perempuan parlemen dalam mengoptimalkan perannya melaksanakan fungsi parlemen demi mensejahterakan rakyat.


< HALAMAN MUKA >

Copyright @ 2013,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved