http://www.lacakindonesia.com

 

Gedung DPR/MPR RI Jakarta

 

SBY Patut Perhatikan Polri

Lacakindonesia.com, Jakarta, 23 September 2013

Liputan: Oktavip Iskandar Hamdi

Kasus terjadinya penembakan beruntun yang menimpa pihak kepolisian, patut mendapat perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Di mana perhatian presiden tersebut dapat memberikan semangat bagi aparat kepolisian, untuk tetap menjaga keamanan masyarakat.

“Waktu terjadi penembakan terhadap aparat kepolisian beberapa bulan terakhir ini, seharusnya Presiden SBY memberikan dukungan terhadap institusi itu. Selaku yang membawahi kepolisian, SBY harus berani menyatakan dengan tegas, kalau melawan aparat penegak hukum, harus berhadapan dengan saya. Hal ini dapat menjadi dukungan moril bagi pihak kepolisian, untuk tetap menjaga Negara Kesatuan Reublik Indonesia (NKRI), “ ujar Pakar Hukum Tata Negara, Irman Putra Sidin dalam Dialog Kenegaraan bekerjasama dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen bertajuk “Kekerasan pada Aparat dan Wibawa Negara” di gedung Perpustakaan MPR-RI, Jakarta, Senin (23/09/2013).

Hadir sebagai pembicara, Ketua Fraksi MPR-RI Partai Demokrat (PD), Jakfar Habsah dan Ketua Fraksi MPR-RI PKS, TB. Soemandjaja.

Menurut Irman Putra Sidin, terkait ada konflik maupun terorisme, Polri dan TNI harus dipisahkan, karena tugas dan fungsi mereka berbeda. Sementara tantangan keamanan makin berat, sehingga ke dua institusi tersebut, tidak perlu disatukan lagi.“Keduanya adalah institusi negara yang profesional,” katanya.

Begitu pula sama halnya disampaikan, Ketua Fraksi MPR-RI PD, Jakfar Habsah dan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera MPR RI, TB.Soemandjaja. Menurut mereka, Polri harus tetap profesional dalam menjalankan tugas walau di bawah presiden. Polri harus percaya diri dalam menjaga keamanan negara dan masyarakat.

“Saya berharap Polri dan institusinya harus profesional, indefenden dan percaya diri dalam menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonseia (NKRI),” kata mereka.


< HALAMAN MUKA >

 

Copyright @ 2013,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved