http://www.lacakindonesia.com

 

 

Wisuda Unindra PGRI Ke-38

Lacakindonesia.com, Jakarta, 5 Oktober 2013

Liputan: Lukman

Universitas Indraprasta (Unindra) PGRI memberikan angin segar kepada para orang tua, karena pada wisuda ke 38 tahun 2012/2013 merupakan tahun keberuntungan bagi mahasiswa-mahasiswinya untuk meningkatkan prestasi akademisnya dalam dunia pendidikan.

“Pemerintah telah memberi kan angin segar kepada Unindra untuk meningkatkan prestasinya di dunia pendidikan, dan kali ini wisuda diselenggrakan bertepatan dengan Hari Angkatan Bersenjata TNI”, ujar Rektor Unindra Prof. Dr. H. Sumaryoto dalam rangka wisuda ke 38 tahun 2012-2013 yang dilangsungkan di Sasono Langgeng Budoyo TMII, Jakarta, Sabtu (5/10/2013).

Dalam sambutannya Rektor Prof. Dr. H. Sumaryoto mengatakan, wisuda tahun ini sangat memberi arti buat kehidupan Perguruan Tinggi yang dipimpinnya, sebab tahun ini juga telah diakui Unindra merupakan salah satu universitas yang diperhitungkan dalam dunia pendidikan.

“Dalam era globalisasi pendidikan perguruan tinggi saat ini, Unindra melaksanakan dan memunculkan program-program baru yang mendapatkan perhatian pemerintah, karenanya para mahasiswa dituntut aktif dan mampu mandiri”, ujarnya.

Sumaryoto mengatakan bahwa keputusan UU No 12 tahun ke 20 harus diminimalisasi, disebutkannya sekarang baru berlaku program studi sarana dan prasarana, dan yang diperhatikan adalah sistem tata kelola, harus disama standarkan Kopertis III.

“Kesemuanya program baru harus dilaksanakan oleh perguruan tinggi, dimana semua disiplin ilmu tersebut dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat dan bangsa Indonesia”, ujar Rektor Unindra PGRI Sumaryoto.

Mahasiswa yang diwisuda tersebut terdiri dari Program Studi S-1 dan S-2 berjumlah 1204 orang.

Program Studi S-1 terdiri dari, Bimbingan dan Konseling 33 orang, Bidang Pendidikan Ekonomi 47 orang, Pendidikan Sejarah 59 orang, Pendidikan Matemika 232 orang, Pendidikan Biologi 126 orang, Pendidikan Fisika 13 orang, Teknik Informatika 230 orang, Teknik Industri 28 orang, Teknik Arsitektur 7 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 115 orang, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 68 orang, Desain Komunikasi Visual 42 orang.

Sedangkan Program Studi S2 terdiri, Program Magister Pendidikan Bahasa Indonesia 34 orang, Magister Pendidikan MIPA 57 orang, Magister Pendidikan IPS 83 orang, Magister Pendidikan Bahasa Inggris 30 orang.


< HALAMAN MUKA >

Copyright @ 2013,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved