http://www.lacakindonesia.com

 

Gedung DPR/MPR RI Jakarta

 

Mahfud MD: Tak Pernah Tangani Sengketa Pilkada Dengan Akil Mochtar

Lacakindonesia.com, Jakarta, 10 Oktober 2013

Liputan: Oktavip Iskandar Hamdi

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD mengatakan, dalam penanganan suatu kasus di MK, dibagi dalam beberapa panel yang beranggotakan tiga hakim dalam satu panel. Dan menurut pengakuannya, dia tak pernah menangani sengketa pilkada bersama Ketua MK, Akil Mochtar yang tersangkut masalah korupsi pilkada.

”Dia meyakini bahwa Akil Mochtar tidak sendiri dalam kasus yang melilitnya dan menyarankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), agar memeriksa hakim-hakim konstitusi lainnya yang satu panel dengan Akil Mochtar,” ujar Mantan Ketua MK, Mahfud MD dalam Dialektika Kenegaraan bertajuk “Masihkah MKRI Dipercaya” di Press Room DPR-RI Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Perhelatan tersebut atas kerjasama Koordinatoriat Wartawan Parlemen bersama Sekretaris Jenderal DPR-RI, dan menghadirkan pembicara, Anggota Komisi III DPR, Ahmad Yani dan Wasekjen PDI-P, Hasto Kristianto.

Menurut Mahfud MD, selama ini dia sering menerima pengaduan tentang keanehan putusan di MK dan meneruskan pengaduan tersebut kepihak kepolisian. Namun sayangnya, pihak kepolisian selalu mengatakan masih dalam pengembangan.

“Saya sudah melaporkan banyak kasus ke pihak kepolisian dan nama-nama orang yang melapor. Tapi sayangnya, jawaban pihak kepolisian selalu masih dalam pengembangan,” katanya.


< HALAMAN MUKA >

Copyright @ 2013,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved