http://www.lacakindonesia.com

 

Gedung DPR/MPR RI Jakarta

 

Pembentukan Kabupaten Cibaliung

Lacakindonesia.com, Jakarta, 20 Desember 2013

Liputan: Siska Kartika / Amroni

Keterangan gambar, dari kanan ke kiri:

Wakil Ketua Komite I DPD RI, Drs. Abdurachman, M.AP (senator provinsi Banten), didampingi Ali Balfas (Ketua Bakor P2KC /Badan Koordinasi Percepatan Pembentukan Kabupaten Cibaliung), dan Nedy (Bakor P2KC), memberikan penjelasan hasil keputusan rapat paripurna DPD RI tentang perkembangan pembentukan kabupaten Cibaliung kepada rombongan utusan P2KC dari 8 kecamatan Cibaliung Provinsi Banten, bertempat di ruang rapat DPD RI Senayan Jakarta (20/12/2013)

Pembentukan kabupaten Cibaliung sebagai daerah otonom baru akan segera terwujud. Kabupaten Cibaliung terdiri dari 8 kecamatan, merupakan pemekaran dari Kabupaten Pandeglang di Propinsi Banten,, telah disetujui dalam sidang paripurna ke-8 DPD RI tanggal 20 Desember 2013.

“Karena Cibaliung adalah kehendak masyarakat untuk memekarkan wilayah, bukan kehendak birokrasi, bukan kehendak pemerintah, maka kami dari Komite I DPD RI mendorong agar Cibaliung menjadi kabupaten baru”, ujar Abdurachman, Wakil Ketua Komite I DPD RI dihadapan 60 orang utusan dari 8 kecamatan se kabupaten Cibaliung, di ruang rapat komite I DPD RI Senayan Jakarta (20/12/2013).

Dengan disetujuinya pemekaran wilayah dalam sidang paripurna DPD RI tersebut, maka dalam waktu dekat komite I DPD RI, akan segera mengajukan surat ke DPR RI Komisi II untuk diproses lebih lanjut, sesuai mekanisme yang berlaku.

“Surat kami akan dilayangkan ke DPR RI dengan waktu yang singkat, agar di DPR RI Komisi II dapat membuat jadwal”, katanya.

Abdurachman berjanji, akan terus mengawal sampai Kabupaten Cibaliung terbentuk menjadi kabupaten baru. “DPD tidak pernah mempersulit dan tidak pernah menghambat”, imbuhnya.

Dia mengharapkan dihadapan hadirin, agar berdoa, supaya kabupaten Cibaliung yang diperjuangankan ini dapat segera terwujud.

“Setelah semua proses selesai, silahkan saja pilih siapa yang akan dicalonkan jabatan bupatinya, silahlahkan saja...” ujar Abdurachman senator provinsi Banten ini.


< HALAMAN MUKA >

 

Drs. Abdurachman, M.AP,

Wakil Ketua Komite I DPD RI

 

Copyright @ 2013,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved