http://www.lacakindonesia.com

 

Gedung DPR/MPR RI Jakarta

 

Track Record Pemimpin Jadi Penilaian

Lacakindonesia.com, Jakarta, 20 Desember 2013

Liputan: Oktavip Iskandar Hamdi

Anggota DPD dari Propinsi Maluku mengatakan, untuk mencari calon peminpin bangsa hendaknya harus dilihat dulu dari track recordnya calon tsb. Masalahnya ini bisa menjadi dasar penilaian apakah calon itu pantas untuk menjadi pemimpin bangsa.

Untuk mencari pemimpin yang ideal diperlukan banyak kriteria kriteria penilaian terhadap calon pemimpin tersebut. Di mana sekarang ini kita sulit untuk mencari pemimpin yang sesuai dengan keinginan masyarakat. Namun dari sekian banyak calon pemimpin, ada satu yang kelihatannya dapat memenuhi keinginan masyarakat, yakni misalnya Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Dengan kesederhanaannya, membuat banyak masyarakat yang simpati dengan Jokowi. Selain itu dengan caranya memimpin Jakarta, membuat ada kemajuan yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya di ibukota.

"Ini artinya Jokowi dapat menunjukkan, bahwa dia dapat memimpin Jakarta dengan baik dan dapat menjadi pemimpin masa depan" ujar John Pieres Anggota DPD RI dari Propinsi Maluku dalam Dialog Kenegaraan bertajuk "Mencari Calon Pemimpin Bangsa Yang Ideal" di gedung DPD RI Jakarta, Rabu (20/12/2013).

Sementra itu, Direktur Eksekutif Cyrus Network, Hasan Nasbi mengatakan, untuk sekedar diketahui Jokowi tampaknya dia menerima jika diusung menjadi presiden. Dia tinggal menunggu restu dari PDIP, walau tanpa dukungan dari partainya, Jokowi tetap bisa menjadi presiden dari partai mana saja."Saya cukup kenal dengan Jokowi. Dan menurut saya Jokowi menerima jika dicalonkan menjadi presiden," kata Hasan.

Hasan menambahkan,dari sekian banyak calon pemimpin, adalah wajah lama. Sementara Jokowi merupakan wajah baru, yang berangkatnya dari daerah dan dia dapat menjadi pemimpin di ibukota. "Ibaratnya kue. Kue itu memang mahal, tapi dibuat 2-3 hari yang lalu. Dan ada kue yang murah tapi dibuat hari ini, tentu kita akan makan kue itu saja. Karena takut kalau makan kue yang mahal, dapat membuat kita sakit perut karena dibuat 2-3 hari yang lalu, tandasnya.


< HALAMAN MUKA >

Copyright @ 2013,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved