http://www.lacakindonesia.com

 

Mobil Murah Tambah Kemacetan Ibukota

Lacakindonesia.com, Jakarta, 21 Desember 2013

Liputan: Oktavip Iskandar Hamdi

Dalam sambutannya, Anggota DPD RI dari Propinsi DKI Jakarta, AM Fatwa mengatakan, dengan adanya program mobil murah membuat persoalan kemacetan di ibukota semakin bertambah. Di mana selaku Anggota DPD merasa perlu untuk menjembatani persoalan tersebut.

"Sebagaimana diketahui kebijakan pemerintah tentang mobil murah mendapat tanggapan dan pembahasan di masyarakat, khususnya melalui media. Sementara beberapa gubernur dan walikota telah menyatakan penolakannya," ujar AM. Fatwa pada seminar nasional dengan tema "Mobil Murah dan Kemacetan Jakarta serta Keseimbangan Infrastruktur dan Moda Tranfortasi Nasional" di Hotel Sari Pan Pacifik Jakarta, Sabtu (21/12/2013).

Sementara Wakil Ketua DPD RI, Laode Ida dalam sambutannya sekaligus membuka acara seminar mengatakan, terselenggaranya seminar tersebut di prakarsai oleh Bapak AM. Fatwa. Di mana beliau sebagai inisiator untuk menanyakan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang "Kebijakan Moda Tranfortasi Kendaraan Bermotor Roda Empat yang Hemat Energy dan Harga Terjangkau (KBH2) atau Low Cost Green Car (LCGC)" yang mendapat dukungan Anggota DPD maupun pimpinan DPD RI dengan mengirimkan surat kepada Presiden SBY untuk menanyakan persoalan tersebut.

"Saya mengafresiasi langkah yang dilakukan oleh Bapak AM. Fatwa. Saya selaku yunior banyak mendapat wejangan dari beliau," ujar Laode Ida.

Laode Ida menambahkan, Bapak AM. Fatwa merupakan sosok yang kritis dalam menyikapi berbagai persoalan yang terjadi di tanah air. Hal ini terlihat di era Presiden Soeharto beliau begitu inten menyuarakan penolakan penolakan kepada pemerintah, walau beliau mendapatkan sangsi atas tindakannya tersebut. "Yang patut kita apresiasi, Bapak AM. Fatwa tidak dendam dengan Presiden Soeharto," tandasnya


< HALAMAN MUKA >

Copyright @ 2013,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved