http://www.lacakindonesia.com

 

Gedung DPR/MPR RI Jakarta

 

MPR Punya 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara

Lacakindonesia.com, Jakarta, 23 Desember 2013

Liputan: Oktavip Iskandar Hamdi

Wakil Ketua MPR RI, Melani Leimena Suharli mengatakan, kalau kita bicara tugas MPR dalam mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara, MPR sudah mempunyai program 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara. Di mana MPR berusaha untuk mensosialisasikan program tersebut.

"MPR RI berusaha keras mensosialisasikan program 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara dengan bekerjasama dengan berbagai pihak," ujar Melani Leimena Suharli dalam Dialog Kenegaraan. bertajuk "Refleksi Akhir Tahun Peran MPR dalam Mengawal Kehidupan Berbangsa dan Bernegara" di Gedung Perpustakaan MPR RI, Jakarta Senin (23/12/2013).

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI, Hajrianto Tohari mengatakan,mengenai nilai nilai Pancasila belum sungguh sungguh dilaksanakan. Lihat saja pada pasal 23 ayat 1 tentang APBN. Di mana dalam UU itu disebutkan untuk mensejahterakan rakyat diatur oleh UU tersebut. Namun sayangnya belum secara sungguh sungguh dilaksanakan atau diwujudkan. Sehingga rakyat Indonesia masih banyak yang miskin."Rakyat belum bisa mengambil deviden dari demokrasi yang dilaksanakan di negara kita," katanya.

Begitu pula sama halnya disampaikan Wakil Ketua MPR RI, Lukman Hakim Saefuddin mengatakan, terkait dengan refleksi MPR dalam tahun 2013, sudah mempunyai program 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara. Di mana program tersebut sudah dimulai dari tahun 2011, untuk mengawal keberlangsungan negara. "Walau kata pilar bukan bermakna tiang saja, tapi MPR (kami) mengartikan Pilar itu dasar negara," jelasnya.

Lukman menambahkan, kami di MPR bukan pekerja untuk melakukan kerja sosialisasi. Sehingga ke depan hendaknya disiapkan khusus untuk tenaga sosialisasi ini agar program 4 Pilar dapat tersosialisasi dengan serius."Ke depan harus ada lembaga khusus yang mensosialisasikan 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara," kata Lukman Hakim Saefuddin.


< HALAMAN MUKA >

Copyright @ 2013,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved