http://www.lacakindonesia.com

 

Gedung DPR/MPR RI Jakarta

 

Agun Gunanjar: Komisi II Bertekad Rampungkan RUU Pilkada Pada Masa Sidang III

Lacakindonesia.com, Jakarta, 4 Pebruari 2014

Liputan: Oktavip Iskandar Hamdi

Ketua Komisi II DPR-RI, Agun Gunanjar mengatakan, Komisi II bertekad menyelesaikan RUU Pilkada pada masa persidangan III tahun sidang 2013-2014. Hal ini semata menunjukkan kesungguhan dan tanggung jawab secara konstitusi.

"Komisi II ingin selesaikan RUU Pilkada pada masa sidang ini. Sementara kalau diselesaikan pada masa sidang mendatang, tentu akan sarat dengan kepentingan politis dan akan dimanfaatkan oleh mereka yang memperoleh hasil yang memuaskan pada pemilu 2014,” ujar Agun Gunanjar dalam Dialog Legislasi bertajuk “RUU Pemilihan Kepala Daerah” di Press Room DPR-RI komplek Senayan Jakarta, (04/02/2014).

Menurut Agun Gunajar, setelah dibahas oleh panja dan pemerintah, sejauh ini RUU Pilkada mengalami perkembangan yang signifikan. Dia berharap tak ada substansi yang berujung voting karena alotnya perdebatan di rapat paripurna.

"Kami sudah menghimpun seluruh DIM, dan sudah membahas semua dan ada poin-poin yang akan dikerjakan walau masih menyisakan alternatif sebab belum benar-benar bulat," katanya.


< HALAMAN MUKA >

Copyright @ 2013,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved