http://www.lacakindonesia.com

 

Gedung DPR/MPR RI Jakarta

 

Farouk Muhammad: Jangan Pilih Senator Yang Beri Uang

Lacakindonesia.com, Jakarta, 21 Maret 2014

Liputan: Oktavip Iskandar Hamdi

Keterangan gambar:

Anggota DPD-RI dari NTB, Farouk Muhammad (kiri), dan Dosen Ilmu Komunikasi, Firman Kurniawn dalam Talk Show DPD-RI Perspektif Indonesia bertajuk "Pemilu 2014: Adu Siasat Calon Senator" di Press Room DPD-RI Jakarta, Jumat (21/03/2014).

Anggota DPD-RI, Farouk Muhammad mengatakan, secara pribadi merasa bangga selaku wakil rakyat. Dan mengajak masyarakat agar tidak memilih calon senator yang memberi uang karena dapat memelihara tumbuh suburnya korupsi.

“Kita harus mencerdaskan masyarakat dengan tidak memberikan uang dalam setiap turun kampanye, walau politik masyarakat saat ini masih uang,” ujar anggota DPD RI dari Nusa Tenggara Barat (NTB) ini dalam acara Perspektif Indonesia, “Pemilu 2014: Adu Siasat Menjadi Senator” di Gedung DPD RI Jakarta, Jumat (21/3/2014).

Menurut Farouk Muhammad, DPD tidak mempunyai mitra kerja yang dapat membantu mengeksekusi berbagai bantuan dan alokasi anggaran untuk rakyat, seperti halnya eksekutif, dan DPR RI. Oleh sebab itu saat berkampanye dia menegaskan akan memperjuangkan aspirasi daerah. Selain itu selama menjadi anggota DPD, baik RUU dia sudah memperjuangkan pembangunan jalan yang dijanjikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Itulah yang menjadi komitmennya.

“Kalau anda senang silakan pilih saya, dan kalau anda tidak senang, jangan pilih saya,” katanya.

Farouk menambahkan, sekarang ini politik uang dianggap wajar oleh masyarakat. Hal tersebut harus diluruskan, karena kalau membeli suara sama halnya dengan mengorbankan aspirasi rakyat dan menumbuhkan korupsi.

“Hal ini tentu akan merusak tatanan negara dan tidak sesuai dengan amanat UUD 1945,’ tandasnya.


< HALAMAN MUKA >

Copyright @ 2014,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved