http://www.lacakindonesia.com

 

Gedung DPR/MPR RI Jakarta

 

Kampanye Minim Gagasan

Lacakindonesia.com, Jakarta, 4 April 2014

Liputan: Oktavip Iskandar Hamdi

Keterangan gambar:

Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara/STIA LAN Jakarta dan Pengamat Pemerintahan Daerah, Muhammad Nur Sadiq (kiri), Calon Anggota DPD RI dapil DKI Jakarta, Ramdansyah (tengah) dan Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat / JPPR, Mochammad Afifuddin (kanan).

Tak terasa kampanye Pemilu 2014 sudah memasuki hari terakhir. Namun sayangnya kualitas kampanye sekarang ini sangat rendah dan sangat minim gagasan. Di mana seharusnya ada transaksi gagasan antara caleg dengan warganya.

"Sayangnya kampanye sekarang ini sangat minim gagasan," ujar Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan untuk Rakyat (JPPR) M Afifuddin dalam Dialog Persfektif bertema “Warna Warni Kampanye Pemilu” di Press Room DPD RI Lantai I Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (4/4/2014).

Menurut Afifuddin, minimnya gagasan tersebut karena selama masa kampanye, partai politik maupun caleg lebih banyak menonjolkan hiburan dan kemeriahan. Bukan menyampaikan program-program para caleg-calegnya. Sementara dalam kampanye itu seharusnya ada transaksi gagasan antara caleg dengan warganya.

“Namun yang terjadi, caleg tidak melakukannya,” katanya. Afifuddin menambahkan, para caleg tidak semuanya ikut menyampaikan program besar partainya pada warga yang turut serta dalam kampanye. Bukan memilih cara lain yang justru tidak menghadirkan gagasan bagi warga.

"Para caleg seharusnya memperjelas program partainya. Sementara gagasan tidak nampak,“ fungkasnya.


< HALAMAN MUKA >

Copyright @ 2014,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved