http://www.lacakindonesia.com

 

Mayjen TNI Agus Sutomo

Danjen Kopasssus

Tuntutan Tugas Dan Kesejahteraan Prajurit Kopassus Seimbang

Lacakindonesia.com, Jakarta, 16 April 2014

Liputan: M Abduh

Keterangan gambar:

Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo memeriksa barisan prajurit Kopassus saat peringatan HUT ke-62 Kopassus di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (16/04/2014).

Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo memberikan sambutan dan arahan di depan prajurit Kopassus saat peringatan HUT ke-62 Kopassus di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (16/04/2014).

Dalam sambutannya Danjen menegaskan bahwa prajurit Korps Baret Merah ini harus lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya, seiring dengan semakin meningkatnya kesejahteraan prajurit, berupa kenaikan gaji, tunjangan kinerja serta dukungan dana latihan yang meningkat lebih dari 200 persen.

Dalam kesempatan tersebut Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo mengucapkan terimakasih kepada sesepuh/pendahulu Kopassus dimanapun berada, kepada sahabat dan lainnya yang telah mendukung Kopassus untuk menjadi lebih baik seperti sekarang ini.

Menurut Dia, Kopassus sampai saat ini tetap melaksanakan latihan agar tetap profesional dan HUT Kopassus ke 62 dilaksanakan secara sederhana dalam situasi pesta demokrasi dan diisi penyampaian2 evaluasi utk kedepan agar lebih baik, jelasnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa di Kopassus ada aturan untuk pangkat Kapten ke bawah pada jam dinas tidak boleh membawa HP, kecuali dinas khusus. Hal ini agar prajurit lebih fokus pd kegiatan latihan mulai 07.00 sd 15.00, setiap minggu Kopassus melaksanakan latihan malam sebanyak 3x agar terlatih dan terbiasa pada aktivitas malam gelap.

Pada jam dinas kegiatan dimulai dari 05.30 utk pembinaan fisik sd 07.00, selanjutnya mulai aktifitas kantor dan latihan lapangan pada 08.00, semua dilakukan oleh seluruh prajurit, ujarnya.

Danjen Kopasssus juga mengungkapkan setiap tahun dlm 10th terakhir ini gaji prajurit naik setiap tahunnya, tunjangan kinerja juga naik, dukungan latihan dan perlengkapan modern dari pemerintah sudah lebih baik. Ini membuktikan bahwa pemerintah telah memberikan perhatian yang besar kepada prajurid TNI.

Karena itu dia mengharapkan ke depan Kopassus akan semakin profesional, tidak ada prajurit yang berbuat pelanggaran, loyalitas tegak lurus ke atas, ujar Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo


< HALAMAN MUKA >

 

Copyright @ 2014,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved