http://www.lacakindonesia.com

 

Eddy K Logam

Presiden Direktur PT Logindo Samudramakmur Tbk

Logindo Samudramakmur Bagikan Deviden Rp28 per saham

Lacakindonesia.com, Jakarta, 16 April 2014

Liputan: Amroni / Siska Kartika

Keterangan gambar:

Presiden Direktur PT Logindo Samudramakmur Tbk, Eddy K Logam, didampingi jajaran Direksi saat memberikan penjelasan kepada para wartawan usai pelaksanaan RUPS di Hotel Mulya Jakarta, Rabu (16/4/2014)

PT Logindo Samudramakmur Tbk menyetujui pemberian dividen ke pemegang saham 10 persen dari laba bersih tahun buku 2013 yang sebesar USD16,5 juta. Pemberian dividen itu setara Rp28 per saham. Hasil ini disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Logindo Samudramakmur Tbk.

“Dalam rapat tadi disetujui pemberian dividen sekira USD1,5 juta atau 10 persen dari total laba bersih 2013,” ujar Presiden Direktur PT Logindo Samudramakmur Tbk, Eddy K Logam, Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Pemberian dividen itu setara Rp28 per saham dan akan diberikan sesuai jadwal yang ditentukan. Dana sebesar USD100 ribu ditetapkan perseroan sebagai dana cadangan, dan sisanya dibukukan sebagai laba ditahan perseroan.

Sementara itu, sepanjang 2013 lalu, emiten yang bergerak dibidang kapal migas penunjang lepas pantai ini mencatat pendapatan sebesar USD59 juta atau 73 persen diatas tahun 2012, sedangkan laba bersih mencapai USD16,5 juta atau meningkat 86 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

PT Logindo Samudramakmur, perusahaan yang bergerak di bidang pelayaran, berencana melaksanakan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) pada akhir tahun 2013 optimis terhadap perkembangan industri minyak dan gas bumi (migas) di Indonesia, meski saat ini produksi minyak hanya 830.000 barel per hari (bph).

Perseroan menganggarkan capex tahun 2014 sekitar USD 80 juta guna penambahan 4-5 kapal penunjang kegiatan angkutan untuk eksplorasi wilayah di lepas pantai (offshore support vessels, OSV). Kapal yang akan didatangkan berjenis HPS dengan ukuran 8 ribu-12 ribu horse power.

Saat ini perseroan memiliki 58 kapal ditambah 1 pada akhir tahun menjadi 59. Logindo telah dan akan terus berinvestasi pada kapal-kapal yang dapat memenuhi kebutuhan eksplorasi migas di perairan dalam, karena perseroan memiliki kontrak jangka panjang dengan pelanggan dan memiliki pelanggan utama seperti Total E&P Indonesia.


< HALAMAN MUKA >

 

Copyright @ 2014,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved