http://www.lacakindonesia.com

 

M Choliq

Dirut PT Waskita Karya

 

Kunjungan ke Plant Sadang Divisi Precast Waskita Karya

Lacakindonesia.com, Jakarta, 14 Mei 2014

Liputan: Siska Kartika

Kegiatan di pabrik beton Divisi Precast Waskita, Plant Sadang, Jawa Barat, Rabu (14/05/2014)

Para wartawan ibukota diberi kesempatan untuk berkunjung dan melihat dari dekat salah satu pabrik beton Precast Waskita Karya yang berkapasitas 250.000 ton di Plant Sadang, Jawa Barat, Rabu (14/05/2014).

Menurut penjelasan Jarot Subana, Kepala Divisi Precast, Kapasitas pabrik beton Precast Waskita Karya di tahun 2014 adalah sebesar 800.000 ton, dengan rincian di Cibitung 250.000 ton, Pasuruan 175.000 ton, Palembang 125.000 ton, sedangkan di Sadang sendiri berkapasitas 250.000 ton.

Sedangkan jenis produksi yang dihasilkan antara lain: CCSP, FSCP, Tiang Pancang, U Ditch, Leg Gutter, Spun pile dan Readymix.

Dalam kegiatannya PT Waskita Karya (Persero) Tbk, terus melakukan inovasi dan terobosan agar selalu mendapatkan kepercayaan dalam menangani megaproyek serta mendorong waskita untuk terus melakukan metode dan strategi pengembangan perusahaan yang menjadikan sebagai perusahaan jasa konstruksi terkemuka.

Untuk mendukung hal tersebut, Waskita melakukan pengembangan usaha produksi beton Waskita melalui Divisi Precast.

Dengan pengembangan Waskita Divisi Precast, diharapankan memberikan peningkatan daya saing bagi Waskita untuk mendukung pemenuhan kebutuhan Waskita baik kebutuhan internal maupun kebutuhan eksternal.

Waskita Divisi Precast didukung oleh tenaga ahli yang siap melakukan control produksi yang ketat dan terus berinovasi dalam produksi. Produksi precast dibuat di plant yang berada di beberapa lokasi, diantaranya Cibitung, Sadang, Pasuruan dan Palembang.

Selain itu Waskita Divisi Precast memiliki 4 (empat) lokasi batching plant, antara lain, Batching Plant Jakarta (Cengkareng Terminal 3 dan DKI), Batching Plant Jawa Barat (Kertajati dan Kalijati), Batching Plant Jawa Timur (Pasuruan dan Porong), dan Batching Plant Sumatera Selatan (Balembang).

Sedangkan Penjualan beton Precast Waskita tahun 2013 sebesar Rp 394 miliar dan diharapkan penjualan di tahun 2014 mencapai Rp 883 miliar.

Program yang akan dihasilkan Divisi Precast di tahun 2014 adalah memperoleh sertifikat ISO 9000 dan 18000, menguasai quarry material batu pecah dengan mendirikan stone crusher untuk pemenuhan kebutuhan material dengan lokasi antara lain di Rumpin Bogor, menambah kapasitan produksi di plant Jawa Timur (Spun Pile dan Square Pile), Pengembang plant di Balikpapan, dan mempercepat pendirian bengkel aksesoris kelengkapan produksi Precast (plat sambungan, dll) di Sadang.


< HALAMAN MUKA >

Para wartawan saat mendapatkan penjelasan dari Divisi Precast Waskita, di Plant Sadang, Jawa Barat, Rabu (14/05/2014)

 

Copyright @ 2014,  LACAKINDONESIA.COM, All rights reserved